Bukan Motor, Pirro Nilai Dovizioso Bermasalah dengan Kepercayaan Diri

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2020 05:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 38 2301412 bukan-motor-pirro-nilai-dovizioso-bermasalah-dengan-kepercayaan-diri-enNZ78PhQe.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Test rider Ducati, Michele Pirro, menilai Andrea Dovizioso memiliki masalah dalam hal kepercayaan diri. Ia merasa masalah tersebut menjadi penyebab utama Dovizioso gagal tampil moncer di beberapa seri terakhir.

Pirro menolak jika kendala pada motor Desmosedici merupakan penyebab paling besar dalam kegagalan Dovizioso akhir-akhir ini. Pasalnya jika berbicara motor, nyatanya ada pembalap Ducati yang mampu tampil gemilang dalam balapan terakhir.

Andrea Dovizioso

Menilik pada MotoGP Teruel yang berlangsung akhir pekan lalu, Dovizioso tampak gagal total. Pembalap berpaspor Italia itu hanya mampu finis di urutan ke-13 dan membuat rankingnya turun di papan klasemen sementara pembalap MotoGP.

Sementara hasil berbeda diraih pembalap Tim Avintia Ducati yakni Johann Zarco. Pembalap berpaspor Prancis itu mampu menunjukkan performa apik dengan menyelesaikan balapan di tempat kelima.

Baca juga Pirro Tak Yakin Bisa Bantu Dovizioso Jadi Juara Dunia MotoGP 2020

Melihat hal tersebut, maka Pirro yakin permasalahan utam dari Doviozoso bukan terletak pada motor. Tetapi, dari sisi kepercayaan diri Dovizioso yang mulai luntur selama melakoni balapan ganda di Sirkuit Aragon, Spanyol.

“Andrea benar-benar kesulitan di beberapa GP terakhir, tetapi saya rasa masalahnya bukan pada motornya. Ini ditunjukkan oleh Zarco yang finis di lima besar bersama Ducati,” ungkap Pirro, mengutip dari GP One, Jumat (30/10/2020).

“Seperti yang saya katakan, ini adalah perpaduan beberapa hal yaitu motor, ban, dan kepercayaan diri. Jika ada yang hilang, Anda akan berjuang di kejuaraan dunia seperti ini,” lanjutnya.

Pirro pun memberi contoh situasi tersebut seperti yang dialami pada Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha. Ia juga menilai Quartararo memiliki masalah dalam hal kepercayaan diri setelah memenangi balapan di MotoGP Catalunya.

“Lihat misalnya Quartararo. Ia menang di Barelona dan kemudian banyak menderita dalam balapan terakhir ini, meskipun ia tidak tersentuh di kualifikasi,” sambungnya.

Saat ini, Dovizioso duduk di posisi kelima klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 dengan koleksi 109 poin. Ia berjarak 28 poin dengan Joan Mir dari Suzuki yang berada di posisi puncak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini