Pirro Tak Yakin Bisa Bantu Dovizioso Jadi Juara Dunia MotoGP 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2020 05:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 38 2301408 pirro-tak-yakin-bisa-bantu-dovizioso-jadi-juara-dunia-motogp-2020-QKQdbH4B4y.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Test rider Ducati, Michele Pirro, tak memiliki keyakinan bisa membantu Andrea Dovizioso dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2020. Sebagai pembalap penguji, Pirro juga tidak memiliki waktu banyak untuk memperbaiki Desmosedici.

Saat ini, Dovizioso memang tengah meratapi nasib karena kesempatan merebut gelar juara dunia pada musim ini justru menjauh. Setelah sempat memimpin klasemen pembalap, kini Dovizioso turun peringkat ke urutan kelima dengan koleksi 109 poin.

Andrea Dovizioso

Meski masih menyisakan tiga seri balapan, tetapi Dovizioso diprediksi akan kesulitan untuk menempati posisi puncak kembali. Apalagi dalam dua seri ke depan, MotoGP 2020 akan digelar di Sirkuit Valencia, di mana Ducati sering mengalami kesulitan.

Harapan besar pun datang kepada Pirro yang bertindak sebagai pembalap penguji Ducati. Bahkan pada pekan lalu, Pirro melakukan uji motor di Sirkuit Valencia untuk melihat performa Desmosedici dan mencoba memperbaikinya.

Baca juga Dovizioso Bernegosiasi dengan Yamaha untuk Posisi Test Rider

Namun begitu, Pirro tidak merasa yakin bahwa hasil tes yang ia lakukan selama dua hari di Valencia akan mampu menolong Dovizioso. Tetapi, ia menyadari bahwa banyak harapan yang ada di pundaknya untuk membantu Dovizioso.

“Saya bisa mengerti, mengingat ada begitu banyak harapan di sekitar kita. Tetapi, masalahnya adalah saya tidak memiliki tongkat ajaib di tangan saya untuk menyelesaikan masalah hanya dalam dua hari,” ungkap Pirro, mengutip dari GP One, Jumat (30/10/2020).

“Kemudian saya juga tidak bisa memastikan apakah perasaan saya sama dengan Andrea. Saya akan menjelaskan itu,” tambahnya.

Akan tetapi, Pirro menyatakan bahwa tes yang berlangsung di Sirkuit Valencia berguna untuk Ducati. Tes tersebut juga menjadi persiapan bagi Ducati untuk memulai kompetisi pada musim depan.

“Tes minggu lalu (di Valencia) adalah yang terakhir bagi kami pada 2020 ini. Jelas, kami hanya bisa mengendarai di trek tertentu dan sebagai hasilnya kami tidak memiliki banyak hari yang tersedia,” sambungnya.

“Itu adalah tes yang berguna, karena kami mengambil beberapa indikasi untuk akhir musim ini dan tentu saja untuk 2021, mengingat tes berikutnya akan dilakukan di Malaysia, jika Covid-19 mengizinkan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini