Alex Marquez: Repsol Honda Sudah Berada di Jalur yang Benar

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 06:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 38 2301018 alex-marquez-repsol-honda-sudah-berada-di-jalur-yang-benar-14OWBdcFd6.jpg Alex Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

CERVERA – Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez, menilai timnya sudah berada di jalur yang benar. Alex mengatakan bahwa Repsol Honda berhasil mengatasi ban yang sempat menjadi masalah pada awal musim ini.

Sebelum tampil apik, Honda memang mengeluhkan tentang masalah ban belakang yang sulit teratasi. Namun, setelah mempelajari data dan memperbaikinya, Honda akhirnya bisa melepaskan masalah besar tersebut.

Alex Marquez

Alex sendiri mengatakan bahwa pada awal tahun, performa ban terutama bagian belakang berjalan baik. Namun, ketika MotoGP 2020 dimulai pada Juli, situasinya menjadi berbalik.

“Tes di Sepang berjalan dengan baik. Setelah itu kami tidak bisa mengatasi bagian ujung ban yang menakutkan. Kami tidak tahu bagaimana mengontrolnya,” ungkap Alex, mengutip dari Speedweek, Kamis (29/10/2020).

Baca juga Alex Marquez Ungkap Rahasia Sukses soal Kebangkitan Honda 

Karena permasalahan tersebut perfroma Alex kemudian menjadi sangat buruk. Adik dari Marc Marquez itu mengawali kompetisi dengan tidak baik. Padahal, ia menjadi harapan Repsol Honda setelah Marquez cedera panjang.

Sayangnya, Alex gagal mengemban tugas dengan baik. Statusnya sebagai rookie pun menyelimuti Alex yang masih kesulitan untuk beradaptasi dengan RC213V. Bahkan ia sempat membawa Repsol Honda duduk di dasar klasemen sementara Tim MotoGP 2020.

Namun, setelah melewati delapan seri, Alex akhirnya mampu unjuk gigi di MotoGP Prancis. Pada seri balapan kesembilan tersebut, pembalap berusia 24 tahun itu tampil mengesankan.

Alex berhasil membuat kejutan dengan menyelesaikan balapan di tempat kedua. Bahkan momen itu berlanjut pada seri berikutnya di MotoGP Aragon 2020, di mana ia kembali menyelesaikan balapan di tempat kedua.

Karena penampilan apik tersebut, Alex mengaku bahwa motornya kini telah mendapat pegangan. Permasalahan ban pun mampu teratasi sehingga ia kini tengah menapaki tren positif untuk melanjutkannya di tiga seri terakhir.

“Sekarang kami memiliki lebih banyak pegangan. Memang benar bahwa pabrikan lain memiliki lebih banyak pegangan, tetapi kami berada di jalur yang benar,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini