Bagnaia Ingin Tebus Kegagalan di GP Teruel pada MotoGP Eropa 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 38 2300498 bagnaia-ingin-tebus-kegagalan-di-gp-teruel-pada-motogp-eropa-2020-PHztuY19WH.jpg Francesco Bagnaia. (Foto: Instagram/@pecco63)

ARAGON – Pembalap Tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, tak ingin terlalu lama terlarut dalam kegagalannya di MotoGP Teruel 2020. Gagal menuai hasil manis, ia pun bertekad membayarnya di balapan berikutnya yang bertajuk MotoGP Eropa 2020.

Bagnaia memang diketahui harus menelan pil pahit di MotoGP Teruel 2020. Ia gagal menyelesaikan balapan karena mengalami masalah pada kendaraannya.

Francesco Bagnaia

Tepat di lap kelima, ia memutuskan kembali ke paddock dan menyudahi balapannya. Pecco –sapaan akrab Bagnaia– mengaku mengalami masalah pada mesin motornya sejak awal balapan.

BACA JUGA: Dorna Pastikan 3 Seri Terakhir MotoGP 2020 Jalan Terus

Bagnaia sendiri diketahui sudah tak memulai balapan di MotoGP Teruel 2020 dengan posisi apik. Ia hanya bertengger di urutan ke-15 pada garis start.

Hasil ini tentu saja membuat Bagnaia merasa kecewa. Tetapi, ia tak mau terlalu lama terlarut dalam kekecewaan tersebut dan bertekad menebusnya di balapan MotoGP Eropa 2020 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyo, pada Minggu 8 November 2020.

Bagnaia sendiri memastikan bakal menganalisis masalahnya dengan baik sebelum mentas di MotoGP Eropa 2020. Sebab, ia tak mau usahanya untuk menebus kegagalan justru akan berujung hasil minor kembali.

“Saya berharap untuk pergi ke Valencia dan menemukan jalan kembali. Saya mungkin mengalami perasaan terburuk tahun ini di atas motor. Mungkin sirkuit yang menjadi masalah sebenarnya atau gaya membalap saya,” ujar Bagnaia, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (27/10/2020).

“Yang bisa kami katakan adalah bahwa Johann (Zarco) sangat cepat hari ini dan dia berkendara dengan sangat kuat. Kecepatan di FP4 bagus dan saya dekat dengannya,” lanjutnya.

“Motor Johann cukup dekat dengan motor 2020. Bagaimanapun, motornya bagus dalam akselerasi. Saya akan memeriksa data Anda. Saya berharap ini berjalan lebih baik di Valencia. Sangat sulit di sini dalam kondisi seperti ini,” tukas Bagnaia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini