Gagal Finis di MotoGP Teruel 2020, Bagnaia Luapkan Kekecewaan

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 19:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 38 2300496 gagal-finis-di-motogp-teruel-2020-bagnaia-luapkan-kekecewaan-RPcT9FSDbC.jpg Francesco Bagnaia. (Foto: Instagram/@pecco63)

ARAGON – Pembalap Tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, harus menelan pil pahit di MotoGP Teruel 2020. Gagal finis dalam balapan itu, Bagnaia pun meluapkan kekecewaannya.

Bagnaia diketahui gagal menyelesaikan balapan hingga garis finis karena mengalami masalah pada motornya. Tepat di lap kelima, ia memutuskan kembali ke paddock dan menyudahi balapannya.

Francesco Bagnaia

Terkait kondisi ini, Bagnaia pun memberi penjelasan. Ia mengatakan kondisi itu terjadi karena kinerja motornya yang sudah tak terasa baik di awal balapan. Pecco –sapaan akrab Bagnaia– mengalami masalah pada mesin motornya.

BACA JUGA: Demi Peluang Juara Dunia, Quartararo Batasi Aktivitas di Luar Rumah

Bagnaia sendiri mempertanyakan masalah ini karena sejatinya motornya terasa baik-baik saja sebelumnya. Bahkan di sesi pemanasan, kondisi tersebut masih terus terjaga.

Usai gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Teruel 2020, Bagnaia pun langsung berusaha untuk menganalisis masalah tersebut agar tak terulang kembali. Sebab, ia punya ambisi besar menuai hasil manis di balapan berikutnya.

"Kami mengalami masalah mesin, saya harus berhenti. Entahlah, di pagi hari baik-baik saja. Saya tidak merasakan apa-apa di sana. Kami masih belum tahu apa yang terjadi,” ujar Bagnaia, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (27/10/2020).

“Para teknisi sedang memeriksa data dan kemudian mereka akan memberi tahu saya sesuatu. Saya hanya tahu bahwa kami punya masalah,” lanjutnya.

“Saya merasakan penurunan tenaga mesin dan terpaksa berhenti di garasi pada lap keempat. Menganalisis data, kami melihat ada kegagalan teknis, selain itu, saya tidak punya apa-apa lagi untuk dikatakan setelah dua akhir pekan yang sangat sulit,” tutur pembalap asal Italia itu.

Bagnaia sendiri diketahui sudah tak memulai balapan di MotoGP Teruel 2020 dengan posisi apik. Ia hanya bertengger di urutan ke-15 pada garis start.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini