Pernat: Morbidelli Adalah Perpaduan Lorenzo dan Biaggi

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 38 2300111 pernat-morbidelli-adalah-perpaduan-lorenzo-dan-biaggi-PbMaPpqyOy.jpg Franco Morbidelli. (Foto: Instagram/@sepangracingteam)

ARAGON – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai sosok Franco Morbidelli merupakan perpaduan antara dua pembalap hebat di MotoGP, yakni Jorge Lorenzo dan juga Max Biaggi. Tak heran, penampilan fantastis pun kerap kali berhasil ditunjukkan Morbidelli.

Morbidelli memang berhasil tampil apik di gelaran MotoGP 2020. Ia bahkan baru saja meraih kemenangan dalam seri MotoGP Teruel 2020. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Minggu 25 Oktober 2020 malam WIB, pembalap asal Italia itu finis pertama dengan catatan waktu 41 menit 47,652 detik.

Franco Morbidelli

Ini menjadi kemenangan kedua yang diraih Morbidelli di pentas MotoGP 2020. Sebelumnya, ia meraih kemenangan pertamanya di kelas MotoGP dan juga musim ini pada gelaran MotoGP San Marino 2020.

BACA JUGA: Bos Petronas Sanjung Performa Morbidelli di MotoGP Teruel 2020

Selain meraih dua kemenangan, Morbidelli juga telah satu kali naik podium. Hal itu terjadi di gelaran MotoGP Republik Ceko 2020 yang menempatkan pembalap Tim Petronas Yamaha SRT itu di tempat kedua.

Mendapati hasil ini, Pernat pun terkesan. Ia sendiri mengaku telah menjadi penggemar dari Morbidelli selama ini. Aksinya selalu berhasil membuat Pernat terkesan hingga memandangnya sebagai pembalap yang hebat.

Jorge Lorenzo

Soal kemampuan Morbidelli sendiri, Pernat menilai sang pembalap terlihat memiliki perpaduan antara Lorenzo dan Biaggi. Kedua nama ini sendiri diketahui berhasil mengukir karier yang sukses saat masih membalap di MotoGP.

Lorenzo tiga kali berhasil meraih gelar juara dunia di MotoGP. Sementara itu, Biaggi sudah empat kali merengkuh gelar juara dunia di kelas 250 cc.

“Saya selalu menjadi penggemar Morbidelli. Melihat kecepatan tertinggi, motor Morbidelli adalah yang paling lambat dari semua pembalap Yamaha. Tapi, paket yang mereka kumpulkan adalah yang terbaik,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (27/10/2020).

Max Biaggi

“Saya melihat Lorenzo dan Biaggi di Morbidelli karena ketika dia memulai dan membutuhkan beberapa detik ke depan, Anda tidak dapat menangkapnya lagi. Dia memenangkan semua balapan seperti itu,” lanjutnya.

“Gaya balapannya sangat mirip dengan Biaggi. Dia juga membawa Ramon Forcada. Dia pelatih yang hebat, tetapi dia juga bagus. Saya pikir ikatan antara dia dan Franco akan bertahan lama dan mengarah pada sesuatu yang penting,” tukas Pernat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini