Rins dan Mir Kembali Podium, Suzuki Betekad Lanjutkan Tren Positif

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 38 2300003 rins-dan-mir-kembali-podium-suzuki-betekad-lanjutkan-tren-positif-JL2Ya3nu0K.jpg Joan Mir dan Alex Rins (Foto: Laman resmi MotoGP)

ARAGON – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, puas dengan pencapaian Alex Rins dan Joan Mir di MotoGP Teruel 2020. Sebab, Rins dan Mir mendapatkan podium dalam balapan di Sirkuit Aragon, Minggu 25 Oktober 2020, malam WIB tersebut.

Hasil balapan akhir pekan lalu mengulang catatan apik Suzuki di MotoGP Aragon 2020. Dalam balapan yang juga berlangsung di Sirkuit Aragon itu, Rins keluar sebagai pemenang dan Mir finis ketiga.

Joan Mir dan Alex Rins (Foto: Laman resmi MotoGP)

Sementara itu, pada balapan akhir pekan lalu, hasilnya sedikit berbeda. Rins tidak keluar sebagai pemenang di MotoGP Teruel 2020, tetapi finis kedua di belakang Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT). Sementara itu, Mir meraih hasil serupa balapan sebelumnya, yakni posisi ketiga.

Brivio pun tidak mau Suzuki melepaskan momentum bagus ini. Ia mau Suzuki bekerja keras untuk membantu Rins dan Mir tampil apik dalam tiga balapan tersisa sehingga meraih podium kembali.

“Memiliki kedua pembalap di podium adalah perasaan yang luar biasa. Kami akan memberikan yang terbaik untuk melanjutkan tren ini,” ujar Brivio, menyadur dari Suzuki Racing, Selasa (27/10/2020).

 BACA JUGA: Suzuki Puas Rins dan Mir Kembali Raih Podium di Sirkuit Aragon

Baik Rins maupun Mir, memiliki peluang untuk menjuarai MotoGP 2020 dengan tiga balapan tersisa. Sebab, Rins sekarang menempati posisi keenam dengan koleksi 105 poin, sedangkan Mir ada di peringkat pertama unggul 32 poin dari rekan setimnya.

Rins dan Mir harus tampil maksimal dalam tiga balapan terakhir, lalu lihat siapa yang akan menjuarai MotoGP 2020. Siapa pun di antara mereka yang juara, akan mengulang prestasi manis Suzuki pada musim 2020 ketika pembalap mereka, Kenny Roberts Jr, merajai kelas primer.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini