Leclerc Jaga Harapan Ferrari di F1 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 21:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 37 2300502 leclerc-jaga-harapan-ferrari-di-f1-2020-jhmf6mXwIZ.jpg Charles Leclerc. (Foto: Instagram/@charles_leclerc)

PORTIMAO – Direktur Olahraga Formula 1, Ross Brawn, melayangkan pujian setinggi langit kepada Charles Leclerc. Menurutnya, Leclerc telah berhasil menjaga harapan Ferrari di pentas F1 2020.

Pujian ini diberikan usai Brawn menyaksikan penampilan Leclerc di F1 GP Portugal 2020. Dlama balapan itu, Leclerc memang dapat tampil dengan apik hingga bersaing memperebutkan podium juga.

Charles Leclerc

Sayangnya, ia gagal menjaga secara konsisten penampilannya hingga garis finis. Leclerc pun berujung dengan finis di urutan keempat pada F1 GP Portugal 2020. Aksi apik Leclerc sendiri jadi angin segar bagi Ferrari yang tampak begitu kesulitan musim ini.

BACA JUGA: Wolff Komentari Penampilan Bottas di F1 GP Portugal 2020

Di F1 2020, Ferrari belum pernah sekalipun meraih kemenangan. Pencapaian terbaiknya hanyalah finis di urutan kedua yang diraih lewat aksi Charles Leclerc. Karena itu, Brawn memuji penampilan Leclerc.

“Itu adalah penampilan yang sangat kuat dari Charles (Leclerc). Dia menjaga harapan Ferrari tetap hidup di musim yang sangat sulit. Leclerc adalah motivasi murni untuk Ferrari, karena timnya merasa jika kami memberinya mobil yang lebih baik, kami akan mendapatkan hasil terbaik lagi,” ujar Brawn, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (27/10/2020).

“Jika sebuah mobil terbukti sulit, itu dapat memiliki dua efek pada pembalap Formula 1. Entah dia kehilangan motivasi, pencapaiannya jatuh ke jurang, itu tidak membantu siapa pun, karena itu adalah kemunduran ganda,” lanjutnya.

“Atau seorang pembalap melakukan apa yang Charles Leclerc lakukan saat ini, dia menyingsingkan lengan bajunya lebih tinggi dan mencapai hasil yang mendukung tim dalam fase ketika keadaan tidak berjalan dengan baik,” tutur Brawn.

“Perilaku ini juga berguna bagi pembalap itu sendiri, segera setelah ia memiliki mobil balap yang lebih cepat tersedia lagi, itu akan menjadi lebih baik,” tukas Brawn.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini