Petrucci Akui Belum Bicarakan Masalah di Kualifikasi Aragon dengan Dovizioso

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 38 2298432 petrucci-akui-belum-bicarakan-masalah-di-kualifikasi-aragon-dengan-dovizioso-0SpppRsxcc.jpg Hubungan Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso sedikit renggang (Foto: MotoGP)

ALCANIZ – Hubungan baik antara Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso dikabarkan sedikit renggang. Nama yang disebut pertama secara implisit membenarkan anggapan itu. Akan tetapi, pembalap asal Italia itu tidak lagi ingin membahasnya.

Seperti diketahui, Tim Mission Winnow Ducati memiliki salah satu garasi paling harmonis di MotoGP. Sejak merekrut Danilo Petrucci untuk MotoGP 2019, atmosfer garasi relatif tenang. Sebab, pembalap berusia 29 tahun itu punya hubungan baik dengan Andrea Dovizioso.

Hubungan baik keduanya tidak hanya di dalam lintasan, tetapi juga luar lintasan balap. Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso kerap berkomentar positif mengenai kiprah masing-masing. Belum lagi, keduanya beberapa kali berlatih bersama.

Baca juga: Dibuat Kesal di Kualifikasi Aragon, Dovizioso Berniat Tendang Petrucci dari Pesawat

Danilo Petrucci pimpin Andrea Dovizioso dan Jack Miller (Foto: Twitter/@ducaticorse)

Namun, hubungan baik itu perlahan retak akibat kekesalan Andrea Dovizioso usai Kualifikasi MotoGP Aragon 2020, Sabtu 17 Oktober malam WIB. Sebab, Danilo Petrucci tidak mematuhi perintah tim untuk membantunya mencatatkan hasil terbaik.

Kekesalan Andrea Dovizioso itu dilampiaskan dengan melempar sarung tangan di garasi. Padahal, pembalap berusia 34 tahun itu dikenal sebagai salah satu sosok yang kalem. Danilo Petrucci membenarkan, hubungannya dengan rekan setim kini sedikit renggang.

“Setelah balapan, kami tidak punya kesempatan untuk berbicara. Kami berdua sama-sama lelah, tetapi semuanya sudah jelas. Kami tidak pernah berbicara soal team order,” ujar Danilo Petrucci, mengutip dari Paddock GP, Jumat (23/10/2020).

“Saya tentu saja ingin berjuang untuk juara dunia. Itu adalah kombinasi dari berbagai hal. Jelasnya, kami belum berbicara empat mata. Namun, seperti yang saya katakan, tidak ada gunanya membahas hal ini terus menerus,” imbuh pembalap kelahiran Terni itu.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini