Alex Marquez Meningkat Pesat, Vinales Lebih Waspada di 4 Balapan Tersisa

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 38 2297984 alex-marquez-meningkat-pesan-vinales-lebih-waspada-di-4-balapan-tersisa-LDqFDroAq8.jpg Alex Marquez. (Foto: MotoGP)

ALCANIZ – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, kian waspada dalam menjalani empat balapan tersisa di MotoGP 2020. Pasalnya, sejumlah pembalap telah menunjukkan peningkatan yang drastis belakangan ini, salah satunya Alex Marquez.

Alex memang menunjukkan peningkatan pesat di dua balapan terakhir MotoGP 2020. Ia berhasil naik podium di MotoGP Prancis dan Aragon 2020.

Alex Marquez

Hasil ini tentu saja menunjukkan peningkatan pesat dari Alex karena sebelumnya ia tampak menderita dalam menjalani debut bersama Honda. Kini, adik dari Marc Marquez itu pun diklaim sudah berhasil menangani masalah dalam adaptasi dengan motor Honda.

BACA JUGA: Vinales dan Dovizioso Diminta Menyerah dalam Perburuan Gelar Juara

Mendapati kondisi ini, Vinales pun bertindak lebih waspada. Sebab, kebangkitan Alex bisa membahayakan peluangnya dalam menatap gelar juara MotoGP 2020.

Apalagi musim ini, masih ada empat balapan yang tersisa sehingga semua hal masih sangat mungkin terjadi. Demi menjaga asanya saat ini, Vinales menilai penting bagi dirinya dan Yamaha untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Hal itu pun siap diimplementasikan Vinales mulai balapan seri ke-11 MotoGP 2020. Balapan itu akan memiliki tajuk MotoGP Teruel 2020 yang digelar di Sirkuit Aragon, Spanyol, pada Minggu 25 Oktober 2020 malam WIB.

Vinales sendiri punya modal baik jelang mentas di seri tersebut. Sebab, ia diketahui berhasil bersaing memperebutkan podium dalam balapan sebelumnya yang juga digelar di Sirkuit Aragon.

Maverick Vinales

“Honda telah mengambil lompatan ke depan, tidak hanya Nakagami. Alex Marquez juga melaju dengan sangat cepat dan sirkuit yang tersisa bagus untuk Honda,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Kamis (22/10/2020).

“Di Valencia, mereka melakukannya dengan sangat baik dan Portimao akan mengeluarkan tenaga lebih banyak, tetapi mereka akan memainkan peran dalam kejuaraan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini