Vinales dan Dovizioso Diminta Menyerah dalam Perburuan Gelar Juara

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 38 2297896 vinales-dan-dovizioso-diminta-menyerah-dalam-perburuan-gelar-juara-kqkf7Bi0dI.jpg Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso. (Foto: MotoGP)

ARAGON – Legenda balap, Giacomo Agostini, mengomentari persaingan perebutan gelar juara MotoGP 2020. Ia meminta dua pembalap, yakni Maverick Vinales dan juga Andrea Dovizioso, menyerah dalam perburuan gelar juara musim ini.

Vinales dan Dovizioso memang diketahui turut bersaing memperebutkan gelar juara di MotoGP 2020. Vinales kini tengah mengisi posisi ketiga di klasemen sementara dengan koleksi poin sebesar 109 poin.

Andrea Dovizioso

Sementara itu, Dovizioso mengekor di tempat keempat saat ini. Pembalap Tim Mission Winnow Ducati itu total telah merengkuh 106 poin usai mentas di 10 seri MotoGP 2020.

BACA JUGA: Joan Mir Masih Penasaran Rasanya Berdiri di Podium Tertinggi MotoGP

Vinales kini terpaut 12 poin dengan Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang tengah memimpin klasemen sementara MotoGP 2020. Sementara itu, Dovizioso memiliki gap 14 angka dengan Joan Mir saat ini.

Dengan masih tersisanya empat balapan lagi pada musim ini, harapan Vinales untuk Dovizioso menjadi juara dunia tentu saja masih terbuka lebar. Tetapi, Agostini menilai bahwa kedua pembalap itu perlu menyerah dalam perburuan gelar juara.

Sebab, ia menilai hanya ada dua nama yang bersaing untuk memperebutkan gelar juara MotoGP 2020 saat ini. Kedua nama itu ialah Joan Mir dan juga Fabio Quartararo.

Kini, Quartararo memang diketahui tengah bertengger di urutan kedua pada klasemen sementara MotoGP 2020. Koleksi poinnya terpaut enam angka dari Mir yang baru saja merebut posisinya di klasemen sementara MotoGP 2020.

Agostini sendiri memfavoritkan betul Mir untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020. Sebab, rekan setim Alex Rins itu dinilai tampil dengan sangat baik dan konsisten pada musim ini sehingga bisa memimpin klasemen, meski belum memetik kemenangan satu kali pun.

Maverick Vinales

“Untuk Maverick (Vinales) dan Dovizioso, saya pikir lebih baik tidak bertaruh lagi (untuk gelar juara MotoGP 2020),”  ujar Agostini, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Kamis (22/10/2020).

“Mir melakukannya dengan sangat baik dan dia sangat konsisten, meskipun dia belum memenangkan perlombaan dan saya langsung memberitahunya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini