Tak Ada Valentino Rossi, Yamaha Taruh Perhatian Penuh kepada Vinales

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 38 2297562 tak-ada-valentino-rossi-yamaha-taruh-perhatian-penuh-kepada-vinales-CvJo4mKIOY.jpg Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)

ARAGON – Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, mengaku akan menaruh perhatian penuh kepada Maverick Vinales di MotoGP Teruel 2020. Absennya Valentino Rossi pada seri ke-11 MotoGP 2020 membuat Yamaha sangat fokus pada Vinales.

Seperti diketahui, Valentino Rossi terpaksa absen dari balapan MotoGP di Sirkuit Aragon karena terpapar Covid-19. Setelah sempat absen di GP Aragon akhir pekan lalu, kini Valentino Rossi juga takkan hadir di GP Teruel 2020.

Maverick Vinales

Yamaha pun memutuskan untuk tidak mencari pengganti Valentino Rossi karena tim sudah menyepakati hal tersebut. Situasi itu juga tidak melanggar aturan MotoGP tentang pembalap pengganti seperti yang sudah diumumkan sebelumnya.

Karena itu, Meregalli memastikan bahwa Yamaha akan menaruh fokus besar pada Vinales. Ia sangat berharap dukungan besar Yamaha kepada Vinales ini bisa mendapatkan hasil yang baik di MotoGP Teruel 2020.

Baca juga Meregalli Desak Vinales Naik Podium di MotoGP Teruel 2020

“Sekali lagi, Maverick akan bermain untuk tim kami akhir pekan ini, jadi kami dapat sepenuhnya fokus untuk membantunya dalam pencarian juara,” ungkap Meregalli, mengutip dari laman resmi Tim Monster Energy Yamaha, Kamis (22/10/2020).

Sementara itu, Meregalli menyambut baik balapan kedua di Aragon karena mereka memiliki data yang tentu saja bisa diperbaiki. Karena itu, Meregalli berharap bisa meningkatkan performa Vinales dengan berbekal data pekan lalu.

“Hal yang baik tentang mengadakan balapan lagi di Aragon adalah kami memiliki data dari minggu lalu, jadi kami tahu area mana yang dapat kami tingkatkan untuk balapan hari Minggu,” tambahnya.

Pada akhir pekan lalu, Vinales sendiri terbilang memiliki penampilan yang baik. Pada kualifikasi ia berhasil mendapatkan urutan kedua untuk start di posisi terdepan. Kemudian ia mengakhiri balapan dengan finis di urutan keempat.

Meski secara hasil belumlah fantastis, tetapi Vinales tentu berharap bisa mengulang dan meningkatkannya. Apalagi berkat balapan pertama akhir pekan lalu, Vinales berhasil naik posisi ke urutan ketiga di papan klasemen sementara MotoGP 2020.

“Kami memiliki tujuan yang sama seperti yang kami capai minggu lalu. Kami ingin memulai dari barisan depan, membuat awal yang baik, dan kemudian kita lihat,” tukas Vinales.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini