Quartararo Punya Misi Balas Dendam di MotoGP Teruel 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 38 2297182 quartararo-punya-misi-balas-dendam-di-motogp-teruel-2020-xK8twTBPnS.jpg Fabio Quartararo. (Foto: Instagram/@fabioquartararo20)

ARAGON – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, punya misi balas dendam yang siap dilancarkan saat mentas di MotoGP Teruel 2020. Ia bertekad menuai hasil manis dalam balapan kedua yang digelar di Sirkuit Aragon, Spanyol, itu lantaran tak bisa dilakukan sebelumnya.

Memasuki seri ke-11 MotoGP 2020, para pembalap siap mentas lagi di Sirkuit Aragon. Meski digelar di sirkuit yang sama dengan balapan akhir pekan lalu, seri ini akan memiliki tajuk yang berbeda, yakni MotoGP Teruel 2020.

Fabio Quartararo

Pada balapan pertama di Sirkuit Aragon, Quartararo sendiri diketahui gagal menuai hasil manis. Memulai balapan dari pole position, pembalap asal Prancis itu justru harus berakhir di urutan ke-18.

BACA JUGA: Quartararo Beberkan Kesalahannya di MotoGP Aragon 2020

Hasil ini tentu saja sangat disayangkan oleh Quartararo. Sebab, ia paham punya harapan besar untuk menuai hasil manis di MotoGP Aragon 2020.

Kini, Quartararo pun memastikan siap bangkit dan menuai hasil manis di Sirkuit Aragon. Ia menatap balapan pada Minggu 25 Oktober 2020 ini dengan penuh ambisi karena ingin membalaskan kegagalannya di akhir pekan lalu.

“Kami tahu bahwa kecepatan kami sangat bagus dan ini cukup penting untuk berada di posisi yang baik di grid. Namun, untuk balapan penuh, Anda membutuhkan lebih dari itu,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (21/10/2020).

“Kami perlu meningkatkan cengkeraman belakang kami, konsistensi ban kami, dan memastikan kami telah menemukan solusi untuk masalah balapan terakhir,” lanjutnya.

“Dengan bekerja bersama tim, kami telah melihat di mana kami dapat berkembang. Jadi, kami akan mengerjakannya dan melihat apa yang terjadi akhir pekan ini. Kami memiliki potensi untuk menyelesaikannya dengan hasil yang bagus di sirkuit ini,” tutur Quartararo.

Fabio Quartararo

Akibat gagal menuai hasil manis di MotoGP Aragon 2020, Quartararo pun harus rela posisinya turun di klasemen sementara. Ia kini mengisi posisi kedua, dari awalnya menempati puncak klasemen.

Posisi puncak klasemen sementara sendiri kini diisi oleh Joan Mir dari Suzuki Ecstar. Jarak poin Quartararo dengan Mir sendiri kini diketahui terpaut enam angka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini