Dovizioso Kagumi Kehebatan Joan Mir yang Mampu Tampil Konsisten

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 07:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 38 2296976 dovizioso-kagumi-kehebatan-joan-mir-yang-mampu-tampil-konsisten-fLLMUMUNWe.jpg Dovizioso dan Joan Mir. (Foto: Laman resmi MotoGP)

ARAGON – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso mengaku kagum dengan Joan Mir di MotoGP 2020. Ia kagum karena kehebatan pembalap asal Spanyol itu dalam menjaga konsistensi di setiap balapannya.

Menurut Dovizioso, tak ada pembalap lain selain Mir yang dapat tampil konsistensi di musim ini. Mungkin Mir memang belum memenangkan satu seri pun di MotoGP 2020, namun ia melihat rider Suzuki Ecstar itu sangat kuat di setiap balapannya.

Jadi, Dovizioso merasa tak heran jika Mir selalu terlihat di jajaran terdepan usai balapan berakhir. Berkat penampilannya yang hebat dan mampu konsisten tersebut, The Little Dragon –julukan Dovizoso– tak kaget melihat Mir berdiri di posisi puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2020.

Baca Juga: Pernat: Honda Tak Butuh Dovizioso sebagai Test Rider

Joan Mir

“Mir belum memenangkan satu seri balapan, namun dia tampil sangat kuat hampir di semua balapan sampai sejauh ini. Pada akhirnya, hal yang terpenting memang mencetak poin,” ungkap Dovizioso, dikutip dari GPOne, Rabu (21/1/2020).

“Dia (Mir) benar-benar sangat kuat di akhir balapan, sehingga tak heran jika ia mampu mendapatkan banyak poin,” imbuh rekan setim Danilo Petrucci tersebut.

Tentunya Dovizioso merasa sedikit iri dengan Mir yang berhasil mengumpulkan banyak poin meski tak pernah menang sekali pun di MotoGP 2020. Mir yang sudah naik podium sebanyak lima kali tersebut tercatat sudah berhasil mengoleksi 121 poin.

Sedangkan Dovizioso yang pernah mencicipi kemenangan di MotoGP Austria 2020 nyatanya hanya bisa bertengger di posisi keempat dengan Raihan 106 poin. Ada perbedaan 15 poin di antara Dovizioso dan Mir.

Berbeda dengan Mir yang dapat tampil konsisten, Dovizioso tercatat hanya bisa dua kali naik podium sejauh ini. Pertama di GP Spanyol usai ia finis di urutan ketiga dan podium kedua didapatkan Dovizioso saat memenangi MotoGP Austria 2020.

Tak mau terlalu fokus melihat kehebatan dari pembalap lain seperti Mir, Dovizioso pun mengaku kini sedang mencoba fokus dengan hasil balapannya. Dovizioso mengaku mulai sekarang akan berusaha lebih fokus dengan dirinya sendiri dalam hal meraih banyak poin di balapan selanjutnya.

Joan Mir

“Musim ini sangatlah aneh. Anda tentu harus melihat kebun (hasil) sendiri dan mencoba berusaha untuk membawa pulang poin sebanyak mungkin disetiap balapannya. Untungnya kami dapat melakukannya hal tersebut hari ini (saat MotoGP Aragon 2020),” tambah rider asal Italia tersebut.

Dovizioso hanya bisa membawa pulang sembilan poin dari GP Aragon. Namun, ia tetap merasa senang karena setidaknya membawa pulang poin agar dapat menambahkan perolehan total poinnya di klasemen MotoGP 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini