Comeback Marc Marquez Bukan di MotoGP Teruel 2020, Bradl Masih Gantikan

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 38 2296801 comeback-marc-marquez-bukan-di-motogp-teruel-2020-bradl-masih-gantikan-o6ypMsycFf.jpg Marc Marquez. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

ARAGON – Para pencinta MotoGP tampaknya masih harus bersabar menantikan comeback atau kembalinya Marc Marquez dalam balapan. Sebab, comeback Marquez dipastikan tak terjadi pada MotoGP Teruel 2020 yang digelar pada akhir pekan ini.

Pihak Honda telah memastikan bahwa Marquez kembali absen dalam balapan MotoGP Teruel 2020. Perannya pun kembali digantikan oleh pembalap penguji atau test rider Tim Repsol Honda, yakni Stefan Bradl.

Marc Marquez

Dengan begitu, Marquez total telah absen di 10 seri pada MotoGP 2020. Absennya sudah mulai dilakukan sejak balapan seri kedua musim ini yang bertajuk MotoGP Andalusia 2020.

BACA JUGA: Alex Meningkat Pesat, Pernat: Honda Tak Lagi Terpaku dengan Marc Marquez

Sejak saat itu, Marquez belum lagi bisa membela Repsol Honda. Hal ini diketahui karena juara dunia delapan kali itu mengalami masalah pada lengan kanannya. Ia mengalami patah tulang usai terjatuh di balapan seri perdana yang bertujuk MotoGP Spanyol 2020.

Hingga kini, kondisi Marquez tampaknya belum sepenuhnya pulih. Usai menjalani dua kali operasi, The Baby Alien -julukan Marquez- tampaknya masih butuh waktu untuk terus berjuang memulihkan cederanya.

Bradl yang ditunjuk untuk menggantikan Marquez lagi pada akhir pekan ini pun memastikan diri siap untuk mentas. Ia bahkan dilingkupi perasaan yang sangat optimis mengingat kinerja Honda yang terlihat kian membaik dari hari ke hari.

Bahkan, Honda berhasil meraih hasil manis di balapan akhir pekan lalu yang juga digelar di Sirkuit Aragon. Dalam balapan itu, Alex Marquez berhasil naik podium kedua.

Stefan Bradl

Menjelang akhir pekan lalu, kami mulai merasa lebih nyaman dengan setting baru motor, melanjutkan arah ini adalah tujuan akhir pekan kedua ini di Aragon,” ujar Bradl, sebagaimana dikutip dari laman resmi Honda, Selasa (20/10/2020).

“Honda bekerja sangat baik di sini dan ada banyak potensi. Saya sangat termotivasi untuk kembali dan terus bekerja keras bersama Tim Repsol Honda untuk memperebutkan poin dan terus maju. Semoga minggu ini tidak sedingin ini!" tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini