Alex Marquez Bikin Pembalap Honda Penasaran Ingin Intip Datanya

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 38 2296422 alex-marquez-bikin-pembalap-honda-penasaran-ingin-intip-datanya-h8hRyhtWRC.jpg Alex Marquez. (Foto: Instagram/@alexmarquez73)

ARAGON – Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez, belakangan ini berhasil menunjukkan peningkatan yang fantastis soal penampilannya di MotoGP. Kebangkitan Alex ini pun ternyata membuat sejumlah pembalap di Honda menjadi penasaran untuk menilik datanya.

Hal itu salah satunya dirasakan oleh pembalap Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami. Ia tampak begitu terkesan menyaksikan penampilan Alex yang dapat meningkat pesat belakangan ini.

Alex Marquez

Setidaknya, peningkatan adik dari Marc Marquez itu sudah terlihat di dua balapan terakhir MotoGP 2020. Pada gelaran MotoGP Prancis dan Aragon 2020, Alex berhasil naik podium. Bahkan di MotoGP Aragon 2020, pembalap asal Spanyol itu nyaris menang.

BACA JUGA: Crutchlow Kagumi Cara Berkendara Marquez di MotoGP Aragon 2020

Melihat kondisi ini, Nakagami pun menyampaikan selamat kepada Alex. Ia pun ingin segera melihat data Alex saat menjalani balapan di MotoGP Aragon 2020.

Sebab, Nakagami juga punya harapan besar untuk bisa naik podium di MotoGP 2020. Sejauh ini, ia terlihat beberapa kali nyaris naik podium. Nakagami gagal mencapai target itu karena masih kalah saing dengan para rivalnya.

Di MotoGP Aragon 2020 sendiri, Nakagami hanya finis di urutan kelima. Pembalap asal Jepang itu finis dengan catatan waktu yang terpaut 4,570 detik dari Alex Rins yang keluar sebagai pemenang dalam balapan seri ke-10 MotoGP 2020 itu.

Mengingat balapan seri berikutnya akan digelar di sirkuit yang sama, yakni Aragon, Nakagami merasa sangat perlu mengintip data Alex. Jika sudah melakukannya, ia yakin bisa menunjukkan aksi yang apik.

“Saya harus memberi selamat kepadanya (Alex). Ketika dia pertama kali melewati saya di tikungan kiri ganda terakhir, saya tidak percaya seberapa jauh saya bisa mendorong motor,” ujar Nakagami, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (20/10/2020).

Alex Marquez

“Saya ingin melihat data Anda (Alex) tentang lomba ini. Di Aragon, saya akan menganalisis semuanya dengan tim saya, menyimpulkan Alex Marquez, dan saya juga akan melihat datanya,” lanjutnya.

Balapan kedua di Sirkuit Aragon sendiri akan memiliki tajuk MotoGP Teruel 2020. Balapan ini akan digelar pada Minggu 25 Oktober 2020 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini