Crutchlow Kagumi Cara Berkendara Marquez di MotoGP Aragon 2020

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 38 2296343 crutchlow-kagumi-cara-berkendara-marquez-di-motogp-aragon-2020-Dy1PdSTGhH.jpg Alex Marquez melaju di Sirkuit Motorland Aragon (Foto: Honda Racing Corporation)

ALCANIZ – Puja-puji mengalir kepada Alex Marquez setelah berhasil naik podium pada MotoGP Aragon 2020, Minggu 18 Oktober malam WIB. Bagi Cal Crutchlow, rekan satu pabrikannya itu memang sedang tampil bagus pada beberapa balapan terakhir.

Sebagaimana diketahui, Alex Marquez mencatatkan prestasi spesial pada dua seri terakhir di Le Mans dan Aragon. Ia mampu naik podium yang sama-sama diraih berkati finis sebagai runner-up balapan. Di Le Mans, adik dari Marc Marquez itu finis di belakang Danilo Petrucci.

Pada ajang GP Prancis 2020 itu, Alex Marquez mampu menunjukkan kematangan dan ketenangan di lintasan basah. Ia bahkan memulai balapan posisi yang jauh di belakang, yakni 18. Sedangkan di Aragon pekan lalu, pembalap berusia 24 tahun itu memulai lomba dari posisi 11.

Baca juga: Alex Marquez Makin Cepat, Valentino Rossi Merasa Resah

Alex Marquez diapit duo Suzuki (Foto: Honda Racing Corporation)

Keberhasilan Alex Marquez naik podium pada GP Aragon membuahkan pujian dari Cal Crutchlow. Menurut pembalap Tim LCR Honda itu, cara Alex Marquez melewati satu per satu lawan cukup baik. Penampilan di Aragon sudah cukup menunjukkan bakat besarnya.

“Alex sungguh luar biasa. Hasil yang fantastis untuknya, Honda, dan juga Tim Repsol Honda. Caranya mengemudikan motor dan melewati lawan sungguh mengagumkan,” papar Cal Crutchlow, disitat dari Crash, Selasa (20/10/2020).

“Jika Anda melihat balapan mana pun tahun ini, dia selalu bagus pada lap-lap awal. Kemudian, dia juga punya kecepatan yang memungkinkan tampil bagus,” sambung pria berkebangsaan Inggris tersebut.

Lebih lanjut, Cal Crutchlow memastikan penampilan gemilang Alex Marquez pada dua seri terakhir bukan karena suku cadang baru. Honda Racing Corporation (HRC) memang membawa peredam kejut belakang baru sejak MotoGP Prancis 2020.

Cal Crutchlow mengaku tidak ada perbedaan besar antara suku cadang baru itu dengan yang lama. Menurutnya, keberhasilan Alex Marquez naik podium murni karena caranya mengendarai motor yang bagus, bukan bantuan dari suku cadang.

“Alasan Alex melaju dengan baik adalah caranya mengemudikan motor. Saya sendiri sudah mencobanya di Le Mans. Ada sisi positif dan negatif,” urai Cal Crutchlow.

“Tidak ada banyak perbedaan. Sejujurnya, Anda tidak akan langsung seketika merasakan lebih baik. Hanya saja, memang suku cadang itu lebih cepat di sirkuit ini,” tutup pembalap berusia 34 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini