Alex Marquez Makin Cepat, Valentino Rossi Merasa Resah

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 38 2296106 alex-marquez-makin-cepat-valentino-rossi-merasa-resah-m72V5Ssm04.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez. (Foto: Twitter/@HRC_MotoGP)

TAVULLIA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi merasa takjub dengan keberhasilan Alex Marquez yang berhasil finis sebagai runner-up di MotoGP Aragon 2020. Menurutnya Alex sudah semakin cepat karena mulai rutin jadi penghuni podium di balapan tersebut.

Ya, posisi podium di Aragon bukanlah podium pertama Alex. Sebelumnya di MotoGP Prancis 2020 adik kandung dari Marc Marquez itu juga mampu finis sebagai runner-up usai tampil sangat mengagumkan di tengah kondisi lintasan yang basah.

Melihat Alex yang kian cepat, Valentino Rossi pun merasa sedikit resah. Sebab bangkitnya Alex yang sempat kesulitan di awal musim ini menandakan bahwa rider asal Spanyol itu makin berkembang.

Baca Juga: Suzuki Berjaya, Valentino Rossi: Joan Mir Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP 2020

Alex Marquez

Tak hanya Alex saja, Valentino Rossi juga melihat tampaknya Honda juga mengalami perkembangan. Sehingg Alex yang awalnya kesulitan memacu kuda besinya dengan cepat itu kini sudah bisa tampil sangat cepat.

Honda yang awalnya kesulitan untuk mencari tempat di posisi terdepan kini sudah mulai menampakkan jati dirinya kembali. Menurut Valentino Rossi, Honda berhasil membuktikan tanpa Marc Marquez mereka mulai bisa berbicara banyak.

Valentino Rossi pun sebenarnya tak kaget jika ada pembalap lain selain Marquez bisa tampil cepat bersama Honda. Sebab menurut pengalamannya membela tim berlogo sayap mengepak itu, motor RC213V memang sangat stabil dalam hal akselerasi.

Sehingga setiap pembalap mampu memacu motor Honda dengan sangat baik. Jadi, Valentino Rossi tak heran jika Marquez dan Alex bisa tampil sangat baik dengan kuda besi pabrikan asal Jepang tersebut.

“Menurut saya, Honda tampaknya sudah semakin berkembang. Mereka mampu memperbaiki posisi mereka di bagian depan,” kata Valentino Rossi, seperti apa yang diwartakan GPOne, Senin (19/10/2020).

Alex Marquez

“Semua pembalap mereka memang cepat karena mereka memiliki motor yang stabil dalam hal akselerasi. Mereka jelas akan semakin berbahaya ketika balapan nanti,” tambah rider berusia 41 tahun tersebut.

Untuk sekarang ini, Valentino Rossi dipastikan belum bisa bersaing dengan Alex di balapan selanjutnya, yang mana berlangsung di Sirkuit Aragon lagi. Rossi absen di MotoGP Teruel 2020 pada Minggu 25 Oktober 2020 tersebut dikarenakan harus sembuh terlebih dahulu dari virus Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini