Suzuki Berjaya, Valentino Rossi: Joan Mir Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 38 2296066 suzuki-berjaya-valentino-rossi-joan-mir-bisa-jadi-juara-dunia-motogp-2020-nCc2ehnNkO.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir. (Foto: Twitter/JoanMirOfficial)

TAVULLIA – Meski sedang terinfeksi virus corona, Valentino Rossi tetap menyaksikan balapan MotoGP Aragon 2020 yang berlangsung pada Minggu 18 Oktober 2020 malam WIB kemarin dari tempat tinggalnya di Tavullia, Italia. Ia yang absen di seri Aragon tersebut mengaku agak sedikit aneh karena menyaksikan balapan seri ke-10 dari MotoGP 2020 itu melalui layar kaca televisinya.

Meski begitu, Valentino Rossi mengaku cukup terhibur dengan balapan yang pada akhirnya dimenangkan oleh rider Suzuki Ecstar, Alex Rins tersebut. Menariknyaa Rossi merasa tak kaget jika ada rider Suzuki yang menang di balapan pada musim ini.

Sebab bagi rider berjuluk The Doctor tersebut, Suzuki kini menjadi tim yang paling merepotkan di setiap balapan pada akhir pekannya. Jadi, ia tak heran jika ada dua rider Suzuki, yakni Rins dan Joan Mir yang menempati posisi podium pada balapan MotoGP Aragon 2020.

Baca Juga: Valentino Rossi Patah Hati Lihat Yamaha Begitu Kencang di Aragon

Joan Mir

Valentino Rossi menilai Suzuki bisa saja menyumbangkan satu pembalapnya untuk menjadi juara dunia MotoGP di musim ini. Pembalap yang dimaksud itu adalah Mir, yang saat ini memang sedang bertengger di puncak klasemen sementara rider MotoGP 2020.

Mir yang belum pernah menang sekali pun itu berada di posisi pertama usai berhasil mengumpulkan banyak poin dari 10 balapan MotoGP 2020.

Mir mampu tampil konsisten sehingga tak heran jika ia mampu berada di posisi teratas di klasemen dengan Raihan 121 poin atau hanya beda enam angka saja dari Fabio Quartararo yang berada di urutan kedua.

Padahal Quartararo sudah mengantongi tiga kemenangan, namun ia tak bisa tampil sekonsisten Mir. Alhasil, rider asal Spanyol itulah yang kini berada di posisi puncak dari klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 tersebut.

Melihat semua itu dan balapan MotoGP 2020 tinggal menyisakan empat seri lagi, Valentino Rossi merasa peluang Mir untuk keluar sebagai juara dunia musim ini sangatlah besar. Rossi menilai Mir sudah tampil sangat baik, jadi tak heran jika ia nantinya bisa memenangkan kejuaraan MotoGP.

Joan Mir

“Kami selalu harus menghadapi Suzuki di setiap akhir pekannya. Dan saya rasa Mir tampaknya sudah memahami bahwa ia sangat berpeluang untuk menjadi juara dunia MotoGP. Saya melihat dia sudah melakukan sejauh ini dengan baik,” terang Valentino Rossi, dilansir dari GPOne, Senin (19/10/2020).

Selanjutnya balapan MotoGP 2020 akan berlangsung di Sirkuit Aragon lagi. Namun, kini bertajuk dengan MotoGP Teruel 2020, yang mana berlangsung pada Minggu 25 Oktober 2020 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini