Joan Mir Siap Kalahkan Trio Yamaha di MotoGP Aragon 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 38 2295618 joan-mir-siap-kalahkan-trio-yamaha-di-motogp-aragon-2020-NsGRTh6f6A.jpg Joan Mir (Foto: Laman resmi MotoGP)

ARAGON – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengaku siap bertarung dengan tiga pembalap Yamaha di MotoGP Aragon 2020. Ia optimis mampu mengimbangi satu rider tim pabrikan, Maverick Vinales, dan dua pembalap tim satelit, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Ia pun mengakui Vinales, Quartararo, dan Morbidelli, merupakan saingan dan ancaman terbesarnya pada balapan nanti. Tetapi, Mir tak ingin menyerah begitu saja. Ia berjanji akan mengimbangi ketiga pembalap tersebut dan mengalahkannya.

Joan Mir

“Ketiga pembalap Yamaha sangat kompetitif di sini dan saya ingin mencoba mengimbangi mereka,” ungkap Mir, mengutip dari Speedweek, Minggu (18/10/2020).

Posisi terbaik Yamaha sendiri ditempati oleh Quartararo yang meraih pole position. Sementara, Vinales akan start dari tempat kedua, dan Morbidelli memulai balapan dari urutan keempat.

Baca juga Hasil Latihan Bebas 4 MotoGP Aragon 2020, Morbidelli Hentikan Dominasi Vinales

Sementara itu, Mir sendiri berhasil mencatatkan waktu 1 menit 47,679 detik. Raihan waktu itu pun membuat pembalap berpaspor Spanyol tersebut akan start dari urutan keenam di MotoGP Aragon.

Hasil ini juga sangat baik untuk Mir karena untuk pertama kalinya usai balapan di Austria, ia berhasil mendapatkan start apik. Karena itu, ia merasa sangat bersyukur dan berharap bisa mencetak hasil positif di Sirkuit Aragon.

“Saya sangat senang dengan hasil ini dan siap untuk balapan,” lanjut rekan setim Alex Rins tersebut.

“Saya mencoba mengantur waktu putaran yang baik. Putaran yang sempurna tidak ada di sana, tetapi saya memulai dari baris kedua dan masih memiliki kesempatan untuk berkembang,” tambahnya.

Kepercayaan diri pun dimiliki Mir. Bahkan pembalap berusia 23 tahun itu optimis bisa meraih kemenangan di Aragon, di mana pada musim 2017, ia pernah memenangi balapan saat tampil di kelas Moto3.

“Mungkin saya bisa berjuang untuk kemenangan lagi di sini di Aragon. Saya merasa sangat kuat dan saya bisa mengatur waktu yang konsisten dengan ban bekas,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini