Bidik Hasil Maksimal, Vinales Harap Motor Yamaha Lebih Baik di MotoGP Aragon 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 09:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 38 2295408 bidik-hasil-maksimal-vinales-harap-motor-yamaha-lebih-baik-di-motogp-aragon-2020-Lm2uBstkzF.jpg Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

ARAGON – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berharap besar performa motornya bisa membaik saat mentas di balapan seri kesepuluh nanti. Hal tersebut diharapkan Vinales guna menjaga peluangnya agar bisa terus berada dalam persaingan gelar juara dunia musim ini.

Seperti diketahui, sebelumnya pembalap Spanyol itu merasa saat ini kuda besinya kalah cepat ketika bersaing dengan pembalap dari tim pabrikan lain. Vinales cukup mengeluhkan performa motornya di MotoGP Le Mans kemarin.

Padahal saat ini rekan satu tim Valentino Rossi itu masuk dalam salah satu pembalap yang berpeluang meraih gelar juara musim ini. Vinales ada di posisi keempat pada klasemen sementara dengan hanya terpaut 19 angka dari Fabio Quartararo di posisi puncak.

Untuk itu, ia pun berharap ada perbaikan yang bisa segera dilakukan timnya untuk balapan selanjutnya. Pembalap berjuluk Top Gun itu juga mengklaim sudah sangat siap untuk kembali bersaing di lintasan.

Baca juga: Gagal Rebut Pole Positon, Vinales Tetap Pede Bisa Menang di MotoGP Aragon

“Kami kekurangan tenaga, terlalu lamban, tak bisa melakukan apa-apa. Saya tidak mengerti apa yang terjadi tapi performa motor sama sekali tidak keluar di awal balapan,” ujar Vinales seperti dilansir dari laman GPOne, Minggu (18/10/2020).

"Tak ada yang bisa kami bicarakan. Saat di belakang rider lain, dengan Yamaha Anda tak bisa menyalip. Akhir pekan ini saya kesulitan dengan grip, melakukan banyak perubahan pada motor, tapi tetap hilang arah. Kami tak bekerja dengan baik,” tandasnya.

Jelang mentas pada seri ke-10 nanti, Vinales sendiri sebenarnya cukup sering meraih hasil bagus pada sesi kualifikasi. Namun, start yang buruk membuat posisi pembalap asal Spanyol itu kemudian melorot jauh ke belakang.

Maka dari itu, pada balapan kali ini Vinales tak ingin mengulangi keselahan yang sama. Selain itu, ia juga akan berusaha untuk tidak terlalu bernafsu memacu motornya. Karena, itu akan membuat Vinales memiliki risiko lebih besar untuk terjatuh atau mengalami kecelakaan.

“Ritme saya khususnya bagus. Tahun lalu kami mengalami banyak masalah di sini (Aragon) di bagian kedua balapan, tahun ini jauh lebih baik,” tambah Vinales.

“Kami telah membuat kemajuan dalam elektronik, yang mana itu saya perhatikan terutama dalam long run selama 10 lap terakhir,” lanjut pembalap 25 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini