Meski Rebut Pole Position, Quartararo Ragu Bisa Menang di Aragon

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 02:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 38 2295347 meski-rebut-pole-position-quartararo-ragu-bisa-menang-di-aragon-g5H5GDMcc2.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. (Foto: Twitter/FabioQ20)

ARAGON – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, merasa senang dapat mengawali balapan MotoGP Aragon 2020 di barisan paling depan. Hal itu didapatkan Quartararo karena ia mampu menjadi yang tercepat saat melakoni sesi kualifikasi MotoGP Aragon yang dihelat pada Sabtu 17 Oktober 2020 kemarin.

Tentunya berada di pole position bisa memberikan keuntungan bagi Quartararo yang mengincar kemenangan di seri ke-10 MotoGP 2020 tersebut. Namun, menurutnya menang di Sirkuit Aragon, Spanyol bukanlah perkara yang mudah.

Quartararo berkata seperti itu karena menurutnya kecepatan motor YZR-M1 di Sirkuit Aragon masih bukan yang terbaik. Walau memang bukan berarti buruk, namun tetap saja hal tersebut menandakan Quartararo bisa kapan pun disalip oleh rider-rider dari tim lain.

Baca Juga: Hebatnya Quartararo, Rebut Pole Position GP Aragon di Kondisi yang Tak Fit

Fabio Quartararo

Selain faktor motor, kondisi cuaca juga menjadi hal penting yang patut diperhatikan. Dinginnya suhu di Aragon membuat aspal di lintasan terkadang menjadi licin dan daya cengkraman pada ban motor pun sulit untuk maksimal.

Quartararo sendiri sudah merasakan langsung efek dari sulitnya melintas di Sirkuit Aragon di tengah kondisi cuaca yang berangin dan juga dingin. Ia bahkan sempat mengalami kecelakaan di Sirkuit Aragon saat di sesi latihan bebas ketiga.

Beruntung Quartararo mendengar adanya kabar bahwa balapan kemungkinan akan sedikit lebih lama dimulainya untuk menghindari cuaca pagi yang sangat dingin. Dengan segala skenario tersebut, Quartararo pun mengincar setidaknya finis di posisi podium untuk menjadi hasil minimal yang harus ia raih.

“Mari berharap akan ada balapan hebat pada balapan besok. Kami masih perlu meningkatkan kecepatan, tapi kami tidak terlalu jauh dari yang kecepatan yang kami inginkan,” jelas Quartararo, dikutip dari laman resmi Petronas Yamaha SRT, Sabtu (18/20/2020).

“Saya pikir memulai balapan sedikit lebih lama (dari jadwal sebenarny) adalah hal yang benar untuk dilakukan karena di pagi hari sangat cuaca sangat dingin. Memulai balapan sedikit lebih lama adalah yang terbaik untuk keselamatan semua pembalap. Jadi, setidaknya saya pikir kami bisa berjuang untuk finis di posisi podium, tetapi kami tetap perlu melihat terkait apa saja yang akan terjadi besok,” pungkasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini