Terkenal Kalem, Dovizioso Justru Marah-Marah di Kualifikasi MotoGP Aragon

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 00:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 38 2295338 terkenal-kalem-dovizioso-justru-marah-marah-di-kualifikasi-motogp-aragon-nXvpcseX2F.jpg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. (Foto: Twitter/AndreaDovizioso)

ARAGON – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso terlihat sangat emosi di sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2020 yang berlangsung pada Sabtu 17 Oktober 2020 kemarin. Ia tertangkap kamera marah-marah di paddock Ducati.

Bahkan ada momen Dovizioso melempar sarung tangannya. Sampai saat ini entah apa yang menyebabkan Dovizioso bisa marah-marah seperti itu. Padahal rider asal Italia tersebut dinekal sebagai rider yang amat kalem.

Sangat jarang melihat Dovizioso emosi di lintasan balap. Namun, kali emosi Dovizioso pun tampaknya sudah tak tertahankan dan ia luapkan di sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2020.

Baca Juga: Dovizioso Akui Mulai Tertarik Jadi Test Rider di MotoGP 2021

Menurut banyak laporan, Dovizioso marah-marah karena kecewa dengan hasil kualifikasinya di Sirkuit Aragon. Seperti yang diketahui, Dovizioso harus memulai kualifikasi MotoGP Aragon 2020 dari sesi pertama dikarenakan pada sesi latihan bebas sebelumnya ia gagal tampil cepat.

Sayangnya, ketika tampil di sesi kualifikasi pertama, rekan setim Danilo Petrucci itu juga gagal tampil baik. Dovizioso tak bisa menempati posisi dua rider teratas di sesi kualifikasi sehingga mau tak mau ia tak bisa melanjutkan perjuangannya di sesi kualifikasi kedua.

Dovizioso pun mau tak mau hanya bisa menempati urutan ke-13 saja saat balapan MotoGP Aragon 2020, yang mana akan berlangsung malam nanti, Minggu (18/10/2020). Berdasarkan hasil itulah Dovizioso marah-marah karena ia memang membanting sarung tangannya usai sesi kualifikasi pertama MotoGP Aragon 2020 berakhir.

Tentunya wajar jika Dovizioso terlihat emosi. Memulai balapan GP Aragon dari posisi ke-13 jelas bukan hal yang sangat menyenangkan dan yang terbaik untuk Dovizioso.

Apalagi rider asal Italia itu kini sedang berusaha untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara pembalap MotoGP 2020. Dovizioso yang berada di urutan ketiga dengan perbedaan 18 poin dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) jelas membutuhkan start yang baik di GP Aragon.

Fakta menarik MotoGP Aragon

Berbeda nasib dengan Dovizioso, Quartararo justru keluar sebagai pembalap tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2020. Dengan merebut pole position, maka Quartararo memiliki peluang besar meraih hasil baik di balapan nanti dan semakin memperlebar jarak dengan Dovizioso.

Hal tersebutlah mungkin yang membuat Dovizioso pada akhirnya kesal dengan performanya di sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini