Dovizioso Akui Mulai Tertarik Jadi Test Rider di MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 38 2295216 dovizioso-akui-mulai-tertarik-jadi-test-rider-di-motogp-2021-zfvOoywKZ6.jpg Andrea Dovizioso (Foto: motogp.com)

ARAGON – Andrea Dovizioso nampaknya mulai tertarik dengan ide menjadi pembalap pengembang di kejuaraan dunia MotoGP musim 2021. Bahkan Dovizioso mengaku sudah melakukan kontak dengan beberapa tim pabrikan di MotoGP untuk membahas ide tersebut.

Sebagaimana diketahui, masa depan Dovizioso bersama Tim Ducati memang sudah terjawab. Ya, DesmoDovi –julukan Dovizioso– telah memilih untuk tidak menambah durasi kontraknya bersama Tim Ducati yang bakal kadaluwarsa pada akhir tahun ini.

Keputusan Dovizioso meninggalkan Tim Ducati sendiri memang mengejutkan banyak pihak. Terlebih Dovizioso sendiri memang berstatus sebagai pembalap utama Tim Ducati dalam beberapa musim terakhir.

Andrea Dovizioso

Sejauh ini terdapat Tim Aprilia Gresini yang kabarnya tertarik untuk merekrut Dovizioso. Terlebih, Tim Aprilia sendiri memang butuh pembalap handal sebagai tandem Aleix Espargaro, mengingat Andrea Iannone saat ini tengah menjalani hukuman larangan tampil di dunia balap akibat kasus doping.

Baca Juga: Angin Jadi Alasan Dovizioso Melempem di Hari Pertama MotoGP Aragon 2020

Selain itu ada juga rumor yang mengatakan bahwa Dovizioso bakal memilih untuk rehat sejenak dari MotoGP selama setahun. Namun ketimbang rehat, Valentino Rossi serta Mick Doohan sempat menyarankan agar Dovizioso menjadi test rider saja di MotoGP 2021.

Meski awalnya sempat tidak begitu tertarik mengikuti saran Rossi dan Doohan, Dovizioso kini mengaku mulai mempertimbangkannya. Bahkan, Dovizioso sendiri mengakui telah berbicara dengan beberapa pabrikan yang tertarik menjadikannya sebagai test rider di MotoGP 2021.

“Saya senang mendengar komentar Mick, tapi saya rasa jika Anda juga menggaet beberapa rider lain dengan pengalaman yang baik, contohnya Vale atau saya, sebagai test rider, memang bagus untuk tiap pabrikan,” ujar Dovizioso, seperti disadur dari GPOne, Sabtu (17/10/2020).

“Saya merasa bahwa situasi seperti saat ini merupakan sebuah keuntungan tersendiri bagi semua pabrikan, dan inilah alasan saya bicara dengan lebih dari satu pihak,” sambung pembalap berkebangsaan Italia tersebut.

Baca Juga: Nasib Iannone Belum Jelas, Aprilia Buka Kans Gaet Dovizioso di MotoGP 2021

“Saya merasa bahwa menjadi test rider memang opsi yang baik bagi banyak pabrikan. Jadi, saya senang atas situasi ini. Saya telah berbicara dengan mereka, dan nanti kita akan mengetahui bahwa masa depan saya seperti apa,” tuntasnya.

Sementara itu, Dovizioso sendiri masih mempunyai peluang besar untuk bisa menyelesaikan kejuaraan dunia MotoGP 2020 dengan menjadi juara. Pasalnya, Dovizioso saat ini berada di posisi ketiga pada klasemen sementara MotoGP 2020 dengan terpaut 18 poin saja dari Fabio Quartararo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini