Dovizioso Waspadai Vinales dan Quartararo di MotoGP Aragon 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 38 2294833 dovizioso-waspadai-vinales-dan-quartararo-di-motogp-aragon-2020-zoe0S5Yk6z.jpg Vinales dan Quartararo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

ARAGON – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso menyebut para pembalap Yamaha adalah rider yang paling dikhawatirkan di MotoGP Aragon 2020. Sebab menurutnya motor YZR-M1 cukup baik ketika mentas di Sirkuit Aragon, Spanyol.

Karena itulah Dovizioso pun bakal mewaspadai pergerakan dari Maverick Vinales, Fabio Quartararo, dan juga Franco Morbidelli.

Dovizioso akan benar-benar memantau tiga rider Yamaha itu dan berharap mereka sedang tidak dalam performa terbaiknya ketika balapan di GP Aragon yang berlangsung pada Minggu 18 Oktober 2020 nanti.

Baca Juga: Jelang Balapan, Dovizioso Umbar Kesulitan Sirkuit Aragon

Andrea Dovizioso

Sebenarnya apa yang diucapkan Vinales itu ada benar dan ada tidaknya juga. Sebab Yamaha sendiri sebenarnya bukanlah motor terbaik untuk tampil di Sirkuit Aragon yang memerlukan tenaga motor yang sangat kuat.

Terbukti pada musim lalu saja tak ada satu pun pembalap Yamaha yang berdiri di atas podium. Pada MotoGP Aragon 2019 kemarin, podium diisi oleh Marc Marquez (Repsol Honda) yang menang, dan disusul oleh Dovizioso serta Jack Miller (Pramac Ducati).

Akan tetapi, adanya fakta bahwa motor Yamaha di musim ini semakin berkembang, maka wajar-wajar saja bila Dovizioso semakin khawatir akan ketiga rider pabrikan asal Iwata, Jepang tersebut. Ia takut Quartararo, Vinales, dan Morbidelli semakin kuat di Sirkuit Aragon.

Kendati begitu, Dovizioso mengaku akan mencoba tetap tenang menghadapi para pembalap Yamaha yang kian galak di MotoGP 2020. Apalagi ia merasa Ducati tetaplah kuat di Sirkuit Aragon, yang bisa dikatakan cocok dengan Desmosedici yang dikenal memiliki tenaga yang sangat kuat, terutama di lintasan yang lurus.

“Menurut saya dan saya cukup yakin, Yamaha akan sangat kuat (di MotoGP Aragon 2020). Akan tetapi, saya pikir kami masih memiliki kartu as kami. Dalam dua tahun terakhir kami menunjukkan itu,” ungkap Dovizioso, dikutip dari Crash, Jumat (16/10/2020).

Fakta menarik MotoGP Aragon

“Ini bukan trek terbaik bagi kami, tetapi pada akhirnya, dalam dua tahun terakhir, kami dapat mengatur ban dengan cara yang baik, dan itu membantu kami membuat hasil yang sangat bagus pada akhirnya. Jadi, mari kita lihat apa yang akan terjadi,” tambahnya.

Apa yang ditakutkan Dovizioso pun kini menjadi kenyataan. Sebab tiga pembalap Yamaha nyatanya berhasil menguasai tiga besar dalam daftar rider tercepat di Sirkuit Aragon saat melakoni sesi latihan bebas hari pertama.

Lantas bagaimana dengan Valentino Rossi? The Doctor absen dari seri Aragon dikarenakan ia terpapar virus corona. Kabar Valentino Rossi yang terkena virus Covid-19 itu baru saja diketahui beberapa hari jelang balapan Aragon, tepatnya pada Jumat (16/10/2020) dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini