Fabio Quartararo Pede Bisa Raih Podium di MotoGP Aragon 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 38 2294533 fabio-quartararo-pede-bisa-raih-podium-di-motogp-aragon-2020-XHQLEuQij4.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. (Foto: Twitter/FabioQ20))

ARAGON – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo percaya diri bisa tampil baik di MotoGP Aragon 2020 yang akan berlangsung pada Minggu 18 Oktober 2020. Bahkan rider asal Prancis itu cukup yakin bisa finis di posisi podium balapan yang dihelat di Sirkuit Aragon, Spanyol tersebut.

Tentunya keyakinan Quartararo itu cukup berani karena pada dasarnya Sirkuit Aragon adalah trek yang bisa dikatakan bukan lintasan andalan motor YZR-M1. Terbukti sejauh ini, hanya ada satu rider Yamaha saja yang dapat menang di Sirkuit Aragon, yakni Jorge Lorenzo pada MotoGP 2014 dan 2015.

Pada musim lalu pun, tak ada satu pembalap dari Yamaha yang finis di posisi podium. Quartararo yang menjalani musim debutnya di MotoGP 2019 hanya mampu finis di urutan kelima kala tampil di MotoGP Aragon 2019 tersebut.

Baca Juga: Sensasi MotoGP 2020, Pole Position Tak Jamin Pembalap Raih Kemenangan

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

Semua itu sudah cukup untuk menjadi bukti bahwa Sirkuit Aragon bukanlah lintasan terbaik untuk Yamaha. Namun, Quartararo tak gentar sama sekali. Sebab ia percaya bahwa motor Yamaha di musim ini sudah jauh lebih baik dari tahun lalu.

Perkembangan yang hadir di YZR-M1 keluaran 2020 telah membuat Quartararo percaya diri bahwa Yamaha bisa berbicara banyak di Sirkuit Aragon nanti. Jadi, patut dinantikan apakah ucapan Quartararo itu akan benar-benar menjadi kenyataan atau tidak.

“Saya merasa potensi yang dimiliki oleh motor Yamaha keluaran 2020 akan cocok dengan Sirkuit Aragon. Bahkan jauh lebih baik dari motor kami musim lalu,” ungkap Quartararo, dikutip dari Crash, Jumat (16/10/2020).

“Jadi, wajar saja jika saya mengharapkan hasil (di MotoGP Aragon) bisa jauh lebih baik ketimbang musim lalu. Kami memiliki potensi yang cukup besar,” tambah pembalap rookie of the year di MotoGP 2019 kemarin.

Kepercayaan Quartararo itu pun semakin bertambah karena MotoGP 2020 sampai saat ini berlangsung dengan sangat aneh. Aneh dalam hal apa pun dapat terjadi. Sejauh ini saja, sudah ada tujuh pembalap berbeda yang dapat meraih kemenangan di sembilan seri MotoGP 2020.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

Dengan segala keanehan itu, maka wajar saja jika Quartararo berharap lebih jelang MotoGP Aragon 2020. Quartararo yakin dengan kecepatannya yang semakin membaik, ia bisa menjadi pembalap Yamaha kedua yang dapat menang di Sirkuit Aragon.

“Menurut saya di musim (MotoGP 2020) yang gila ini apa pun dapat terjadi. Jadi, saya merasa percaya diri dan motornya pun sudah sangat hebat. Saya merasa kuat dan saya akan melakukan yang terbaik agar bisa cepat sebisa mungkin,” tutup Quartararo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini