Valentino Rossi Benar-Benar Tak Sangka Bisa Terpapar Covid-19

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 09:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 38 2294504 valentino-rossi-benar-benar-tak-sangka-bisa-terpapar-covid-19-5IEasdr6nv.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: Twitter/ValeYellow46)

TAVULLIA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, sudah dapat dipastikan positif terpapar virus corona. Ia diketahui mengidap virus Covid-19 itu usai bertarung bersama Yamaha di balapan MotoGP Prancis 2020 pada Minggu 11 Oktober 2020.

Kendati begitu, asal muasal Valentino Rossi terkena virus corona sampai saat ini masih dipertanyakan. Sebab beberapa hari usai balapan, tepatnya pada Selasa 13 Oktober 2020, Valentino Rossi sudah melakukan tes PCR (Polymerase Chain Reaction) dan hasilnya negatif.

Sayangnya pada Kamis 15 Oktober 2020 Valentino Rossi merasa kurang enak badan dan ia pun melakukan tes CPR dua kali. Hasil pertama dinyatakan negatif, namun tes kedua memperlihatkan hasil Rossi positif.

Baca Juga: Valentino Rossi Positif Covid-19, Siapa Pembalap Penggantinya?

Valentino Rossi

Tentunya melihat hasil bahwa dirinya positi terpapar virus corona membuat Valentino Rossi kaget. Sebab ia mengaku sudah melakukan berbagai cara, termasuk menaati protokol kesehatan sebaik mungkin untuk menghindari terkena virus corona.

Kini yang dirasakan Valentino Rossi adalah sedih sekaligus kesal. Ia benar-benar tak habis pikir dirinya bisa terkena virus Covid-19. Padahal ia sudah melakukan isolasi mandiri sejak Selasa 13 Oktober 2020 kemarin di rumahnya, Tavullia, Italia, meski hasil tes tersebut negatif.

Semakin kesal lagi, Valentino Rossi bisa absen hingga balapan kedua di Sirkuit Aragon, yakni pada MotoGP Teruel 2020 yang berlangsung pada Minggu 25 Oktober 2020. Jadi, total Valentino Rossi akan absen di dua balapan ke depan.

“Saya sangat kecewa karena saya harus melewatkan balapan di Aragon. Saya ingin menjadi optimis dan percaya diri, tapi saya juga mengira putaran kedua di Aragon (MotoGP Teruel) juga menjadi tidak bisa dilakukan bagi saya,” jelas Valentino Rossi, dikutip dari laman resmi YamahaMotoGP, Jumat (16/10/2020).

“Saya sedih dan marah karena saya melakukan yang terbaik untuk menaati protokol. Meskipun pada tes pada hari Selasa saya dinyatakan negatif, saya mengisolasi diri sejak kedatangan saya dari Le Mans,” tambah rider asal Italia tersebut.

Fakta menarik MotoGP Aragon

Kini, Valentino Rossi pun hanya bisa menerima fakta bahwa ia terpapar virus corona dan harus melakukan isolasi mandiri. Ia ikhlas dan berharap bisa segera sembuh agar dapat kembali balapan MotoGP lagi.

“Bagaimanapun, begitulah adanya, dan saya tidak dapat melakukan apa pun untuk mengubah situasi. Sekarang saya akan mengikuti nasihat medis, dan saya hanya berharap saya akan segera sembuh,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini