Valentino Rossi Positif Covid-19, Lin Jarvis: Ini Berita yang Sangat Buruk

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 03:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 38 2294425 valentino-rossi-positif-covid-19-lin-jarvis-ini-berita-yang-sangat-buruk-kaNgGP2MNK.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

ARAGON – Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, merasa terkejut mendengar berita bahwa Valentino Rossi positif terjangkit virus Corona. Menurutnya ini adalah hal yang sangat buruk untuk Valentino Rossi sendiri, Yamaha, dan juga para penggemar MotoGP di seluruh dunia.

Pada Jumat (16/10/2020) dini hari WIB, penggemar MotoGP dikejutkan dengan pengumuman Valentino Rossi bahwa ia mengidap Covid-19. Kabar ini jelas sangat menyedihkan mengingat VR46 juga akan mentas di MotoGP Aragon 2020 pada Minggu 18 Oktober 2020 dini hari WIB.

Valentino Rossi

“Ini adalah berita yang sangat buruk untuk Valentino Rossi dan berita yang sangat buruk untuk Tim Monster Energy Yamaha MotoGP dan untuk semua penggemar MotoGP di seluruh dunia,” ungkap Lin Jarvis, mengutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (16/10/2020).

Tentu saja, Jarvis sangat berharap Valentino Rossi tidak merasa terganggu dengan virus Corona yang ada dalam tubuhnya. Ia pun mendoakan pembalap andalan Yamaha itu untuk segera sembuh dan kembali mengendari YZR-M1 dalam waktu cepat.

Baca juga Kronologi Valentino Rossi Positif Virus Corona

“Pertama dan terpenting kami berharap Valentino Rossi tidak akan terlalu menderita dalam beberapa hari mendatang dan akan pulih sepenuhnya dalam waktu sesingkat mungkin,” tambah Jarvis.

Valentino Rossi sendiri mengatakan bahwa ia memiliki gejala Covid-19 seperti demam setelah bangun tidur. Tak ingin salah dalam mengambil tindakan, Valentino Rossi akhirnya memanggil dokter dan melakukan tes Covid-19.

“Sayang sekali, pagi ini saya bangun dan merasa tidak enak badan. Tulang-tulang saya sakit dan saya sedikit demam sehingga saya memanggil dokter yang mengetes saya dua kali,” ucap Valentino Rossi.

“Tes PCR cepat menunjukkan hasil negatif, seperti tes pada Selasa lalu. Akan tetapi, tes kedua yang dikirimkan ke saya pada pukul 16.00, sayangnya positif. Saya sangat kecewa karena harus melewatkan balapan di Aragon,” lanjutnya.

Meski harus memendam kekecewaan karena gagal mentas di MotoGP Aragon, Valentino Rossi mencoba menerima kenyataan. Ia mengaku akan mengikuti segala prokotol yang ada dan menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Tavullia, Italia.

“Bagaimanapun juga, ini sudah jalannya, dan saya tidak bisa mengubah situasi ini. Saya akan mengikuti saran kesehatan dan berharap segera merasa lebih baik,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini