MotoGP Aragon 2020, Mir Siap Berburu Poin Lagi untuk Jaga Kans Juara

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 38 2293942 motogp-aragon-2020-mir-siap-berburu-poin-lagi-untuk-jaga-kans-juara-OJ2UXEFG1U.jpg Joan Mir. (Foto: Instagram/@joanmir36official)

ARAGON – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, menyambut antusias balapan akhir pekan ini yang bertajuk MotoGP Aragon 2020. Ia memastikan diri siap berburu poin lagi karena kini tengah bersaing memperebutkan gelar juara MotoGP 2020.

Pada akhir pekan ini, para pembalap MotoGP memang akan beraksi kembali dalam balapan bertajuk MotoGP Aragon 2020. Balapan yang akan digelar di Sirkuit Aragon, Spanyol, itu merupakan seri ke-10 dari kalender balap MotoGP musim ini.

Joan Mir

Mir pun senang bisa kembali mentas di Aragon. Rasa optimisme tinggi dimilikinya untuk melakoni balapan tersebut. Sebab, Mir mengaku sudah mengantongi beragam hal penting untuk menjalani balapan di sana.

BACA JUGA: Ayah Valentino Rossi Yakin Putranya Bersinar di MotoGP Aragon 2020

Soal kondisi balapan, Mir sendiri memprediksi situasinya akan berlangsung dalam suhu yang dingin. Tetapi, ia sudah memiliki kiat khusus untuk menghadapi kondisi tersebut karena telah mengalaminya dalam balapan akhir pekan lalu di MotoGP Prancis 2020.

Dalam balapan MotoGP Prancis 2020, hujan memang turut mengguyur Sirkuit Le Mans yang menjadi arena perlombaan. Beberapa pembalap pun mengakui bahwa situasinya menjadi dingin dan juga sirkuit basah akibat hujan.

Tetapi, Mir tetap mampu berusaha keras bersaing dalam balapan. Usahanya pun membuahkan lima poin karena pembalap asal Spanyol itu finis di urutan ke-11 dalam MotoGP Prancis 2020.

Kini, Mir pun siap menjadikan balapan di MotoGP Prancis 2020 sebagai bekal untuk mentas di akhir pekan ini. Ia ingin mendapatkan poin tambahan sebanyak-banyaknya agar menjaga kans juara MotoGP 2020.

Kini, Mir sendiri masih menempati posisi kedua di klasemen sementara dengan 105 poin. Koleksi poinnya terpaut 10 angka dengan Fabio Quartararo yang tengah memuncaki klasemen sementara.

Joan Mir

“Senang sekali bisa datang ke Aragon setelah Prancis karena saya merasa seperti terbiasa dengan sirkuit yang lebih dingin dan cara mengelolanya. Tetapi pada akhirnya, di mana-mana berbeda, jadi kami tidak akan benar-benar mengetahui situasinya sampai mulai berkendara,” ujar Mir, sebagaimana dikutip dari laman resmi Suzuki, Kamis (15/10/2020).

“Aragon adalah trek yang sangat saya sukai dan saya datang ke sini dengan perasaan baik. Saya masih dekat dengan puncak klasemen dan saya berhasil mempertahankan beberapa poin terakhir kali. Saya siap untuk pergi,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini