Morbidelli Punya Misi Balas Dendam di MotoGP Aragon 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 06:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 38 2293858 morbidelli-punya-misi-balas-dendam-di-motogp-aragon-2020-nIIUORPZI6.jpg Franco Morbidelli (Foto: Laman resmi MotoGP)

ARAGON – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, ingin membalas kegagalannya di Sirkuit Le Mans, Prancis, saat akan mentas di MotoGP Aragon 2020 pada akhir pekan ini. Menurutnya, ini bisa menjadi momen terbaik untuk kembali tampil gemilang di MotoGP musim ini.

Pada akhir pekan lalu, Morbidelli harus menerima nasib buruk setelah gagal finis di MotoGP Prancis 2020. Situasi ini pun sangat disayangkan Morbidelli karena motornya sendiri memiliki kecepetan begitu tinggi seperti yang terjadi pada saat sesi warming up.

Franco Morbidelli

Akan tetapi, nasib tidak berpihak kepadanya ketika balapan ia justru tampil melempem. Namun, Morbidelli tak kehilangan asa, karena ia sangat berharap kecepatan yang dimiliki di MotoGP Prancis bisa berlanjut ke MotoGP Aragon 2020 yang akan berlangsung pada Minggu 18 Oktober 2020.

“Pergi ke Spanyol akhir pekan ini, saya berharap kami akan cepat. Pasalnya saya suka Sirkuit Aragon,” ungkap Morbidelli, mengutip dari laman resmi Petronas Yamaha SRT, Kamis (15/10/2020).

“Saya pernah menang di sana pada 2017 ketika saya berada di Kejuaraan Moto2 dan saya pikir kami bisa melakukan pekerjaan yang sangat bagus di sana tahun ini,” tambahnya.

Baca juga 2 Pembalap Tuding Valentino Rossi Jadi Biang Keladi Kegagalan di Le Mans 

“Sayang sekali kami tidak pergi ke sana dengan hasil yang lebih baik di Prancis, tetapi kami sangat cepat di Le Mans dan kami perlu membawa kecepatan ini bersama ke Aragon pada akhir pekan ini,” sambungnya.

Pada papan klasemen sementara MotoGP 2020, Morbidelli kini berada di urutan keenam denan koleksi 77 poin. Mengantongi satu kemenangan dan satu podium membawa Morbidelli berada di posisi yang baik hingga seri kesembilan.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini