Move On dari Le Mans, Dovizioso Fokus Tatap MotoGP Aragon 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 38 2293843 move-on-dari-le-mans-dovizioso-fokus-tatap-motogp-aragon-2020-xU8zH9J7Ym.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Laman resmi MotoGP)

ARAGON – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku tengah memfokuskan diri jelang mentas di MotoGP Aragon 2020 pada Minggu 18 Oktober 2020. Ia ingin melupakan kegagalannya naik podium di MotoGP Prancis dan melanjutkan kiprah di Sirkuit Aragon, Spanyol.

Terlebih balapan di Sirkuit Aragon akan berlangsung dua kali, dan Dovizioso ingin memanfaatkan dua kesempatan itu untuk tampil baik. Apalagi jika meniliki dari dua musim terakhir, pembalap berpaspor Italia itu berhasil merebut posisi runner-up secara beruntun.

Andrea Dovizioso

Sebelum datang ke Aragon, Dovizioso memang dihadapkan pada hasil kurang menyenangkan setelah ia berpeluang untuk naik podium di Sirkuit Le Mans. Akan tetapi, harapannya harus pupus setelah jelang balapan berakhir, posisinya justru mengalami penurunan.

Dovizioso pun harus menerima kenyataan dengan finis keempat dan gagal mengamankan podium di MotoGP Prancis. Akan tetapi, pembalap berusia 34 tahun itu tak mempersoalkan hal tersebut karena ia kini tengah bersiap untuk tampil di MotoGP Aragon 2020.

Baca juga Tatap MotoGP Aragon 2020, Dovizioso Sulit Prediksi soal Pemenang

“Kami segera bergerak maju setelah balapan di Le Mans, dan sekarang kami sudah fokus pada dua Grand Prix berikutnya di Aragon, yang akan menjadi krusial pada tahap musim ini,” ungkap Dovizioso, mengutip dari laman resmi Ducati, Kamis (15/10/2020).

“Tahun lalu saya berhasil naik podium di Aragon, dan meskipun di atas kertas kami bukan favorit di trek ini, saya yakin kami juga akan memiliki beberapa peluang dengan menggunakan kekuatan terbaik Desmosedici GP kami,” tambahnya.

Sementara itu, menilai peluang untuk merebut titel juara dunia MotoGP pada musim ini, Dovizioso masih optimis. Rekan setim Danilo Petrucci merasa kesempatan masih terbuka lebar untuk dirinya menjadi juara dunia.

Walaupun saat ini Dovizioso masih berada di urutan ketiga klasemen sementara pembalap MotoGP dengan koleksi 97 poin, ia tak ingin menyerah. Ia pun hanya berjarak 18 poin dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang menempati posisi puncak.

“Kejuaraan masih terbuka, dan kami harus terus bekerja balapan demi balapan untuk mencoba mencapai tujuan kami,” lanjutnya.

Sementara itu berbeda dengan Dovizioso, rekannya Danilo Petrucci justru membawa modal baik sepulangnya dari MotoGP Prancis 2020. Pasalnya, Petrucci mampu tampil sebagai yang terbaik di Sirkuit Le Mans setelah memastikan kemenangan pertamanya di MotoGP musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini