Brivio Maklumi Kecelakaan Rins di MotoGP Prancis 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 02:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 38 2293830 brivio-maklumi-kecelakaan-yang-menimpa-rins-di-motogp-prancis-2020-lkWS3sdVMw.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins. (Foto: Twitter/Rins42)

ARAGON – Para pembalap MotoGP kini sudah mempersiapkan diri untuk menyambut seri Aragon yang akan berlangsung Minggu 18 Oktober 2020. Bagi Suzuki, penting bagi kedua pembalapnya untuk fokus di Aragon dan melupakan hasil balapan MotoGP Prancis 2020.

Sebab bisa dikatakan seri Prancis adalah balapan yang cukup pahit yang diterima Suzuki di sepanjang MotoGP 2020. Alex Rins gagal finis di 15 besar karena sempat mengalami kecelakaan di akhir balapan dan Joan Mir yang hanya bisa menyelesaikan race di urutan ke-11.

Bila disuruh memilih, Suzuki jelas paling sakit hati dengan kecelakaan Rins. Sebab sebelum rider asal Spanyol itu mengalami kecelakaan di Sirkuit Le Mans, Prancis, Rins sedang berada di jajaran terdepan.

Baca Juga: Marquez Disebut Jadi Biang Keladi dari Sulitnya Rider Baru Kendarai Honda

Alex Rins

Meski kecewa, namun Suzuki nyatanya memaklumi kecelakaan yang menimpa Rins. Menurut pemaparan Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, timnya tak terlalu marah kepada Rins karena di tengah balapan yang basah akibat hujan, kecelakaan memang sulit untuk dihindari.

Suzuki justru merasa beruntung karena Rins tak mengalami cedera parah usai terpeleset di akhir balapan MotoGP Prancis 2020. Terbukti dengan Rins yang langsung bangkit dan mencoba untuk menyelesaikan balapan.

Bagi Brivio, setidaknya ada hal positif dari hasil buruk Suzuki di balapan seri kesembilan MotoGP 2020 tersebut. Hal positifnya adalah Brivio menyaksikan bahwa Rins dan Mir tetap berusaha keras dan tampil total di tengah kondisi balapan yang berat.

“Kami harus senang dengan reaksi para pembalap kami terhadap balapan yang sulit (yang terjadi di MotoGP Prancis 2020). Sangat disayangkan bagi Alex Rins karena dia mengalami pemulihan yang hebat dari posisi 16 (hingga ke jajaran terdepan),” cerita Brivio, dikutip dari laman resmi Suzuki Ecstar, Kamis (15/10/2020).

“Rins telah berjuang untuk menang. Akan tetapi, sayangnya dia mengalami crash, yang mana kecelakaan memang sangat mudah terjadi dalam kondisi seperti itu (lintasan basah),” tambah Manajer Tim Suzuki tersebut.

Alex Rins

Selanjutnya, Brivio hanya ingin Mir dan Rins bangkit di MotoGP Aragon 2020. Ia pun cukup percaya diri dengan hasil balapan nanti karena Mir dan Rins merasa balapan di Aragon merupakan balapan kandang mereka.

Untuk saat ini, Mir menjadi rider terbaik Suzuki karena mampu bertengger di peringkat kedua di klasemen sementara pembalap MotoGP 2020. Mir hanya berbeda 10 poin saja dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang berada di peringkat pertama. Sedangkan Rins ada urutan ke-12 dengan Raihan 60.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini