Valentino Rossi Sanjung Petrucci yang Berhasil Lalui Momen Sulit

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 38 2293498 valentino-rossi-sanjung-petrucci-yang-berhasil-lalui-momen-sulit-USoEIUKkQo.jpg Danilo Petrucci. (Foto: Instagram/@petrux9)

ARAGON – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, melontarkan pujian kepada Danilo Petrucci. Menurutnya, Petrucci adalah sosok pembalap yang hebat karena berhasil melewati masa-masa sulit dalam kariernya.

Pujian ini diutarakan Rossi usai Petrucci berhasil memenangi MotoGP Prancis 2020. Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 11 Oktober 2020 malam WIB itu, Petrux -julukan Petrucci- memang tampil fantastis.

Danilo Petrucci

Mentas dalam kondisi basah, Petrucci berhasil melaju dengan cepat hingga memimpin balapan dalam waktu panjang. Kondisi ini terus dipertahankan pembalap Tim Mission Winnow Ducati itu hingga menyentuh garis finis.

BACA JUGA: Petrucci Senasib dengan Marquez, Sama-Sama Dibuang oleh Tim Pabrikan

Kemenangan di MotoGP Prancis 2020 pun membuat Petrucci akhirnya menghentikan puasa podium pertamanya. Ia terakhir kali meraih kemenangan pada musim lalu, tepatnya di GP Italia.

Setelah itu, Petrucci terus menghadapi momen sulit. Kondisi ini bahkan berujung pada didepaknya Petrucci dari Ducati. Ia dipastikan akan mengakhiri kerja samanya dengan tim tersebut di akhir musim 2020.

Beruntung, Petrucci sudah mendapatkan tempat baru untuk musim depan. Ia akan membela tim satelit Ducati, yakni Tech3, di gelaran MotoGP 2021.

Melihat masa-masa sulit yang harus dilalui Petrucci, Rossi pun terkesan melihat sang pembalap tak kehilangan semangat untuk mendulang hasil manis. Karena itu, beragam pujian disampaikan The Doctor -julukan Rossi- kepada rekan setim Andrea Dovizioso itu.

Valentino Rossi

“Danilo Petrucci hebat. Dia selalu kuat di Le Mans dan Ducati sangat kompetitif dalam kondisi seperti ini,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari GP One, Rabu (14/10/2020).

“Itu adalah kemenangan besar. Dia berada di depan dari awal hingga akhir. Dia pantas mendapatkannya setelah melalui momen yang sulit,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini