Alex Marquez Raih Podium di Le Mans, Morbidelli Ikut Senang

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 06:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 38 2293225 alex-marquez-raih-podium-di-le-mans-morbidelli-ikut-senang-DSnehfRwCu.jpg Alex Marquez (Foto: Twitter/@alexmarquez73)

LE MANS – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, ikut memberikan komentar soal keberhasilan rider Repsol Honda, Alex Marquez, meraih podium kedua di MotoGP musim 2020 seri Prancis. Morbidelli mengaku ikut senang dengan keberhasilan Alex tersebut.

Sebagaimana diketahui, Alex memang berhasil membuat kejutan ketika mengaspal di MotoGP Prancis 2020. Memulai balapan dari posisi ke-18, Alex memang berhasil menunjukkan performa kompetitif di MotoGP Prancis 2020.

Bahkan ketika balapan MotoGP Prancis 2020 baru berjalan dua lap, Alex sudah berhasil berada di posisi 10 besar. Seiring bejalannya balapan, Alex berhasil melewati satu per satu pembalap yang berada di depannya hingga finis kedua di MotoGP Prancis 2020.

Alex Marquez

Ini pun menjadi podium pertama yang didapatkan Alex dalam musim perdananya tampil di kelas MotoGP. Sebelumnya, hasil terbaik yang mampu didapatkan Marquez di MotoGP 2020 adalah menyelesaikan balapan di posisi ketujuh di Emilia Romagna.

Baca Juga: Petrucci Senasib dengan Marquez, Sama-Sama Dibuang oleh Tim Pabrikan

Keberhasilan Alex menyelesaikan balapan di MotoGP Prancis 2020 dengan berada di posisi kedua membuat dirinya dapat banyak pujian. Morbidelli menjadi salah satu sosok yang ikut berbahagia dengan keberhasilan Alex tersebut.

Akan tetapi berbeda dengan kebanyakan orang, Morbidelli mengaku tidak terkejut Alex mampu melaju sangat cepat dalam balapan di kondisi basah. Terlebih Morbidelli sendiri sudah mengenal Alex, lantaran sempat membela tim yang sama di kelas Moto2.

“Pertama-tama, saya harus berkata: luar biasa Alex! Saya ucapkan selamat padanya. Ia memang salah satu pembalap yang sangat cepat ketika menjalani balapan dalam kondisi hujan,” jelas Morbidelli, seperti disadur dari GPOne, Rabu (14/10/2020).

“Lagipula, kita sudah lihat selama beberapa balapan terakhir bahwa ia sudah berkembang pesat, melakukan segalanya secara bertahap, tak pernah gegabah. Saya ucapkan selamat padanya atas podium ini,” sambung pembalap asal Italia tersebut.

Baca Juga: Rebut Podium Perdana di Le Mans, Alex Akui Terima Bantuan dari Marquez

Sementara itu, hasil berbeda justru didapatkan Morbidelli ketika menjalani balapan di MotoGP Prancis 2020. Ya, Morbidelli terpaksa harus pulang dengan tangan kosong, usai mengalami kecelakaan di lap ke-17 MotoGP Prancis 2020.

Hasil minor tersebut pun membuat peluang Morbidelli menjadi juara dunia MotoGP 2020 kini semakin menipis. Pasalnya kini Morbidelli harus rela terpaut 38 poin di belakang sang tandem, Franco Morbidelli, yang menempati posisi teratas klasemen sementara MotoGP 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini