Meski Sudah Tua, Valentino Rossi Masih Layak Balapan

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 38 2293222 meski-sudah-tua-valentino-rossi-masih-layak-balapan-fiwmAlftpd.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

LE MANS – Eks Manajer Ducati dan Honda, Livio Suppo, menilai pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, masih memiliki kemampuan mumpuni meski sudah berumur 41 tahun. Suppo menyatakan waktu Rossi pensiun belum tiba.

Menurut Suppo, Rossi masih memiliki kemampuan mumpuni untuk bersaing di MotoGP. Suppo menyatakan pembalap lain juga harus pensiun, jika Rossi gantung helm. Suppo berkata demikian karena para pembalap lain tidaklah lebih baik dari Rossi.

Valentino Rossi (Foto: Twitter/@yamahamotogp)

Berdasarkan performa dalam beberapa musim terakhir ini, hanya pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang memiliki kemampuan lebih baik daripada Rossi dan pembalap lainnya. Meski begitu, Suppo menilai Rossi adalah satu dari lima pembalap terkuat saat ini.

“Hari ini dia (Rossi) masih di lima besar (pembalap terkuat). Berdasarkan penampilan yang kami lihat, Jika dia ingin mundur, sebagian besar pembalap harus melakukannya juga,” ujar Suppo, menyadur dari Tutto Motori Web, Rabu (14/10/2020).

Rossi masih punya kemampuan mumpuni, tetapi The Doctor –julukan Rossi– terlalu sering melakukan kesalahan sendiri di MotoGP 2020. Itu membuatnya sulit bersaing dalam perebutan gelar juara pada musim ini.

BACA JUGA: Menang di GP Prancis, Valentino Rossi Puji Kegemilangan Danilo Petrucci

Hasil buruk teranyar Rossi tersaji dalam balapan MotoGP Prancis 2020. Rossi terjatuh sesaat setelah balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 11 Oktober 2020, sore WIB itu, dimulai.

Rossi punya peluang membayar kegagalan itu pada balapan berikutnya, MotoGP Aragon 2020. Balapan seri ke-10 itu akan berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu 18 Oktober 2020, malam WIB.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini