Meski Raih Podium di Le Mans, Alex Marquez Enggan Merasa Puas Diri

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 05:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 38 2293221 meski-raih-podium-di-le-mans-alex-marquez-enggan-merasa-puas-diri-aNX80RvPoC.jpg Alex Marquez (Foto: motogp.com)

LE MANS – Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez, mengakui dirinya memang merasa senang karena mampu menyelesaikan balapan di MotoGP musim 2020 seri Prancis dengan meraih podium kedua. Namun, Alex menegaskan prestasi tersebut tak membuat dirinya berpuas diri.

Sebagaimana diketahui, Alex memang berhasil membuat kejutan ketika mengaspal di MotoGP Prancis 2020. Memulai balapan dari posisi ke-18, Alex memang berhasil menunjukkan performa kompetitif di MotoGP Prancis 2020.

Bahkan ketika balapan MotoGP Prancis 2020 baru berjalan dua lap, Alex sudah berhasil berada di posisi 10 besar. Seiring bejalannya balapan, Alex berhasil melewati satu per satu pembalap yang berada di depannya hingga finis kedua di MotoGP Prancis 2020.

Alex Marquez

Ini pun menjadi podium pertama yang didapatkan Alex dalam musim perdananya tampil di kelas MotoGP. Sebelumnya, hasil terbaik yang mampu didapatkan Marquez di MotoGP 2020 adalah menyelesaikan balapan di posisi ketujuh di Emilia Romagna.

Baca Juga: Petrucci Senasib dengan Marquez, Sama-Sama Dibuang oleh Tim Pabrikan

Alex sendiri mengaku sangat senang lataran penantiannya untuk bisa menyabet podium di MotoGP akhirnya tercapai. Meski begitu bukan berarti Alex merasa bahwa performa yang ditampilkannya di MotoGP 2020 sudah sesuai harapannya.

Alex mengakui masih harus meningkatkan kembali kecepatannya, terutama ketika menjalani balapan dalam kondisi kering. Terlebih, ia sadar keberhasilannya meraih podium di MotoGP Prancis 2020 terbantu karena banyak pembalap yang terjatuh akibat licinnya lintasan usai diguyur hujan lebat.

“Saya tidak merasa bahwa performa saya dalam balapan kali ini (di MotoGP Prancis 2020) sebagai validasi, karena podium dalam kondisi basah tak terlalu berarti apa-apa,” jelas Alex, sebagaimana dilaporkan oleh Marca, Rabu (14/10/2020).

“Akan tetapi, tentu ini bikin saya merasa harus terus menaruh rasa percaya. Sebab saya merasa bahwa saya naik ke MotoGP pada waktu yang tepat dan kami bekerja dengan sangat baik sejauh ini,” sambung pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

“Podium terakhir saya adalah di Malaysia (Moto2 2019). Jadi, podium itu terasa sangat menyenangkan yang saya dapat pada detik-detik jadi juara dunia, bahkan rasanya lebih menyenangkan dari podium di MotoGP.”

Baca Juga: Alex Tak Sabar Asapi Muka Marquez di Balapan MotoGP

“Tentu saya juga senang dapat podium ini, tapi kami harus mengulangnya dalam kondisi kering. Podium di kondisi kering adalah kunci melaju cepat dan membuktikan bahwa saya memang layak tampil di kelas MotoGP.”

“Jadi, kami mengalami kemajuan secara bertahap, tapi kami masih harus bekerja keras. Kami harus memperbaiki kualifikasi, karena start dari posisi 18 sangatlah sulit. Tapi saya bahagia karena tim kami sangat membutuhkan podium ini,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini