Gagal Finis di Le Mans, Morbidelli Kesal karena Kembali Bernasib Sial

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 04:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 38 2293219 gagal-finis-di-le-mans-morbidelli-kesal-karena-kembali-bernasib-sial-M53STfLcRr.jpg Franco Morbidelli (Foto: motogp.com)

LE MANS – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, memberikan komentar soal hasil yang didapatkannya kala mengaspal di MotoGP musim 2020 seri Prancis. Morbidelli mengaku kecewa lantaran kembali harus bernasib sial dalam balapan yang dijalaninya.

Sebagaimana diketahui, Morbidelli memang harus mendapatkan hasil mengecewakan ketika menjalani balapan di MotoGP Prancis 2020. Ya, Morbidelli dipastikan gagal membawa pulang poin lantaran gagal finis dalam balapan di Sirkuit Le Mans pada akhir pekan kemarin itu.

Morbidelli sebenarnya menunjukkan performa yang bisa dikatakan mengesankan ketika menjalani pekan balap di MotoGP Prancis 2020. Bahkan, Morbidelli sempat menunjukkan kecepatan yang mengesankan saat tampil di empat sesi latihan bebas.

Franco Morbidelli

Akan tetapi aroma Morbidelli bakal meraih hasil mengecewakan di MotoGP Prancis 2020 memang sudah tercium sejak sesi kualifikasi. Pasalnya pada saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2020, Morbidelli hanya mampu menempati posisi ke-11.

Baca Juga: Pertonas Yamaha Terkesan dengan Peningkatan Morbidelli di MotoGP 2020

Sementara ketika menjalani balapan di MotoGP Prancis 2020, Morbidelli sempat meransek ke posisi 10 besar. Namun gara-gara terkena imbas dari kecelakaan yang dialami Valentino Rossi pada tikungan ketiga, membuat Morbidelli merosot ke posisi 17.

Morbidelli pun sempat berhasil memperbaiki posisinya ke urutan 15 pada pertengahan balapan. Akan tetapi lagi-lagi nasib sial menaungi Morbidelli dalam balapan kali ini. Ya, Morbidelli mengalami crash di lap ke-17, yang mana membuatnya pulang dengan tanpa kosong dari balapan di MotoGP Prancis 2020.

Seusai menjalani balapan di MotoGP Prancis 2020, Morbidelli pun memberikan komentarnya. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut mengaku sangat kecewa, lantaran dirinya bak ditimpa nasib sial tanpa henti kala tampil di MotoGP Prancis 2020.

“Benar-benar sangat disayangkan saya gagal menyelesaikan balapan ini (MotoGP Prancis 2020). Kami tak dapat hasil yang layak kami dapatkan. Kami selalu cepat, terutama di Le Mans, apalagi pada Sabtu,” jelas Morbidelli, seperti disadur dari GPOne, Rabu (14/10/2020).

Baca Juga: Rossi Akui Pembalap Generasi Baru Punya Potensi Luar Biasa

“Saya sangat konsisten. Saya merasa benar-benar sangat nyaman, bahkan tak pernah senyaman ini dengan motor saya (YZR M-1). Saya bisa mempertahankan ritme dengan ban lama, bahkan sempat terpikir untuk menang,” lanjut pembalap berusia 25 tahun itu.

“Akan tetapi kenyataannya, pada lap kedua di kualifikasi, hal aneh terjadi. Saya terpaksa start ke-11. Sejak itu, semua makin buruk. Walau start saya baik, saya terlibat dalam insiden Vale. Setelah itu saya benar-benar merasa dinaungi nasib sial tanpa henti dalam balapan kemarin,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini