Gagal Finis di 3 Balapan Terakhir, Rossi Merasa Sedang Sial

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 38 2292615 gagal-finis-di-3-balapan-terakhir-rossi-merasa-sedang-sial-EWdWdpegrr.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

LE MANS – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memberikan komentar soal hasil negatif yang dipetiknya kala mengaspal di MotoGP musim 2020 seri Prancis. Rossi mengaku sedang dinaungi nasib sial, hingga gagal meraih hasil maksimal dalam balapan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Rossi memang harus menyelesaikan balapan di MotoGP Prancis 2020 tanpa mampu membawa poin. Pasalnya dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans tersebut, Rossi harus gagal finis.

Rossi yang start dari posisi ke-9 di MotoGP Prancis 2020, harus mengalami crash di tikungan ketiga sesaat setelah balapan dimulai. Insiden tersebut dialami Rossi lantaran mengalami slip pada ban belakang motornya.

Valentino Rossi

Bahkan gara-gara hal tersebut, Rossi membuat beberapa pembalap lain ikut mendapatkan hasil minor. Ya, pembalap seperti Franco Morbidelli, Aleix Esparagro, Joan Mir, dan Maverick Vinales terpaksa harus keluar jalur demi menghindari motor Rossi yang melintang di tengah lintasan.

Baca Juga: Tenang Pendukung Yamaha, Meregalli Janjikan Rossi dan Vinales Bangkit di Aragon

Ini keempat kalinya The Doctor –julukan Rossi– gagal menyelesaikan balapan sepanjang MotoGP 2020, dan merupakan yang ketiga kali secara beruntun. Kondisi serupa juga sempat dialami Rossi di MotoGP 2019 kala gagal finis di seri Mugello, Catalunya, dan Assen.

Seusai menjalani balapan di MotoGP Prancis 2020, Rossi pun lantas memberikan tanggapannya. Rossi mengakui bahwa dirinya dinaungi oleh nasib sial, sehingga gagal memetik hasil maksimal dalam tiga balapan teranyar yang dijalaninya di MotoGP musim ini.

“Sayangnya, saya ingat betul, tahun lalu saya gagal finis beruntun di Mugello, Barcelona, dan Assen. Hal-hal macam ini tak seharusnya terjadi, alhasil Anda jadi bertanya pada diri sendiri,” jelas Rossi, seperti disadur dari GPOne, Selasa (13/10/2020).

“Saya sadar bahwa saya harus merenungkannya dalam beberapa hari ke depan. Saya harus berpikir panjang mengenai keberadaan nasib baik dan nasib buruk dalam kehidupan yang saya jalani pada saat ini,” sambungnya.

Baca Juga: Meregalli: Hujan Perburuk Performa Valentino Rossi di Sirkuit Le Mans

“Sebab sepanjang perjalanan karier saya sebagai pembalap profesional, saya memang tak pernah memahami bahwa 'nasib sial' benar-benar ada, tapi kini saya menyadari bahwa tampaknya keberadaannya memang nyata,” imbuhnya.

Gara-gara hasil minor tersebut, membuat peluang Rossi menjadi juara dunia MotoGP 2020 pun semakin menipis. Ya, pembalap berkebangsaan Italia tersebut pada saat ini masih terpaku di posisi ke-13 pada klasemen sementara MotoGP 2020 dengan terpaut 57 poin dari Fabio Quartararo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini