Sukses Kalahkan Mir dan Vinales di Le Mans, Begini Komentar Quartararo

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 05:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 38 2292614 sukses-kalahkan-mir-dan-vinales-di-le-mans-begini-komentar-quartararo-IF0ADVz70n.jpg Fabio Quartararo (Foto: motogp.com)

LE MANS – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku sangat puas meski hanya finis ke-9 di MotoGP musim 2020 seri Prancis. Sebab dalam balapan tersebut, Quartararo berhasil mengalahkan Maverick Vinales dan Joan Mir yang jadi saingannya dalam perburuan titel juara dunia MotoGP 2020.

Sebagaimana diketahui, Quartararo sebenarnya menjalani pekan balap di MotoGP Prancis 2020 dengan performa luar biasa. Ya, Quartararo berhasil mencatatkan hasil luar biasa ketika tampil pada empat sesi latihan bebas. Bahkan di sesi kualifikasi, Quartararo berhasil jadi pembalap tercepat.

Kondisi tersebut pun berhasil mengantarkan Quartararo memulai balapan di Sirkuit Le Mans dari posisi pertama. Akan tetapi ketika menjalani balapan di MotoGP Prancis 2020 dalam kondisi hujan lebat, Quartararo justru tampil melempem.

Fabio  Quartararo

Ya, Quartararo bahkan sampai harus terjun bebas ke posisi 11 balapan balapan di MotoGP Prancis 2020. Pada saat di posisi tersebutlah Quartararo berjumpa dengan Mir dan Vinales, dua pesaing utamanya dalam perburuan titel juara dunia MotoGP 2020.

Baca Juga: MotoGP 2020 Kian Menarik, Ada 7 Pemenang Berbeda dari 9 Race

Dalam Quartararo, Mir, dan Vinales bahkan sempat terlibat pertarungan sengit untuk bisa memperebutkan posisi ke-9. Pertarungan tersebut pun berhasil dimenangkan El Diablo –julukan Quartararo, kemudian disusul Vinales, lalu Mir yang finis di posisi 10 dan 11.

Seusai menjalani balapan di MotoGP Prancis 2020, Quartararo pun memberikan komentarnya. Pembalap berkebangsaan Prancis tersebut mengaku cukup puas bisa mengalahkan Vinales dan Mir di MotoGP Prancis 2020.

“Perebutan posisi 9 dalam balapan ini (MotoGP Prancis 2020) seperti perebutan kemenangan! Menyenangkan, dan semua pembalap mengerahkan 100% kemampuannya,” jelas Quartararo, seperti disadur dari Motorsport Total, Selasa (13/10/2020).

“Beberapa orang mengatakan bahwa tidak ada diantara kami yang mau meraih gelar dunia pada tahun ini. Akan tetapi dalam balapan kali ini, kami berhasil membuktikan kepada semua orang bahwa kami sangat menginginkannya!” sambungnya.

Baca Juga: Lewat Statistik, Ini Calon Kuat Juara MotoGP 2020

“Ini pertama kalinya dalam balapan saya memikirkan gelar dunia. Pada saat Joan menyalip, saya mengatakan: 'tak mungkin'. Saya tidak mau menyelesaikan balapan ini tanpa mencoba melakukan sesuatu.”

“Saya pun mengerem keras di Tikungan 9 dan menyalipnya, mendorongnya melebar, tapi saya juga ikut melebar. Menyenangkan. Saya lebih suka finis di depan, tapi aksi saling salip kami cukup hebat,” tuntas pembalap berusia 21 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini