Dovizioso Kembali Bersemangat Kejar Gelar Juara MotoGP 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 38 2292590 dovizioso-kembali-bersemangat-kejar-gelar-juara-motogp-2020-LIuLY8mQX2.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Laman resmi MotoGP)

LE MANS – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, kembali membuka peluangnya menjuarai MotoGP 2020. Posisi keempat yang diraih di MotoGP Prancis 2020, menjadi kunci kebangkitan Dovizioso di kejuaraan musim ini.

Peluang Dovizioso menjadi juara sempat mengecil setelah gagal meraup poin di MotoGP Catalunya 2020. Dovizioso gagal finis dalam balapan di Sirkuit Catalunya itu karena terjatuh sesaat setelah balapan dimulai karena bertabrakan dengan Johann Zarco (Reale Avintia).

Andrea Dovizioso (Foto: Laman resmi MotoGP)

Kegagalan pada balapan sebelumnya membuat Doviziozo harus meraih hasil maksimal di MotoGP Prancis 2020. Desmo Dovi –julukan Dovizioso– pun berusaha keras dalam balapan di Sirkuit Le Mans, Minggu 11 Oktober 2020, sore WIB tersebut.

Dovizioso memulai balapan dengan baik. Desmo Dovi berada di kelompok pembalap terdepan. Dovizioso membuntuti rekan setimnya, Danio Petrucci, yang berada di posisi pertama.

BACA JUGA: Hasil MotoGP Prancis 2020 Bikin Dovizioso Kembali Berambisi dengan Gelar Juara

Dovizioso mengekor di belakang Petrucci hampir sepanjang balapan. Akan tetapi, Desmo Dovi tidak mampu mempertahankan kecepatannya karena ban depan dan belakangnya kehilangan cengkeraman.

Dovizioso membalap dengan ban lunak di bagian depan dan belakang motornya. Ban lunak dipilih karena balapan awalnya berlangsung dalam keadaan basah setelah Sirkuit Le Mans diguyur hujan.

Namun, cuaca perlahan-lahan cerah sehingga lintasan yang basah pun mengering. Karena ban lunak Dovizioso kehilangan cengkeraman, posisinya pun melorot ke tempat keempat. Dovizioso mungkin bisa mengalahkan Petrucci yang memenangkan balapan, jika lintasan tetap basah hingga akhir.

Kendati demikian, posisi keempat menghidupkan kembali asa pembalap asal Italia itu untuk menjuarai MotoGP 2020. Dovizioso kini menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 97 poin.

BACA JUGA: Lewat Statistik, Ini Calon Kuat Juara MotoGP 2020

Desmo Dovi hanya berselisiih 18 poin dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) di posisi pertama. Peluang Dovizioso meraih gelar juara MotoGP pertamanya masih terbuka lebar karena ada lima balapan tersisa sampai musim ini berakhir.

“Ini sulit (menjuarai MotoGP 2020) karena kami bukan yang tercepat dan kami tidak bisa mendikte kecepatan. Akan tetapi, pada akhirnya kami tetap di sana. Kejuaraan masih terbuka. Berat, tetapi mari coba,” ujar Dovizioso, menyadur dari Tutto Motori Web, Selasa (13/10/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini