Hasil MotoGP Prancis 2020 Bikin Dovizioso Kembali Berambisi dengan Gelar Juara

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 38 2292061 hasil-motogp-prancis-2020-bikin-dovizioso-kembali-berambisi-dengan-gelar-juara-2sEUCovNjh.jpg Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

LE MANS – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, memberikan komentar terkait hasil yang diraihnya di MotoGP Prancis 2020, akhir pekan kemarin. Rider asal Italia itu merasa sangat puas meski mengakui balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans tak muda baginya.

Selain itu, pencapaiannya finis di peringkat keempat juga membuat Dovizioso kembali berambisi untuk bersaing di tangga juara. Sebelumnya, rekan satu tim Danilo Petrucci itu sempat hampir patah arang menyusul hasil kurang baik pada beberapa balapan terakhirnya.

“Kita harus bahagia. Kami mencetak beberapa poin, tetapi tentu saja saya juga sedikit kecewa. Kami membayar harga untuk pilihan ban kami. Tapi selalu mudah untuk dibicarakan setelahnya,” ujar Dovizioso seperti dilansir dari laman Speedweek, Senin (12/10/2020).

“Setiap akhir pekan itu tentang berapa banyak poin Anda tertinggal sebelum balapan dan berapa banyak poin yang Anda miliki setelah balapan,” lanjutnya.

Baca juga: Finis Keempat di Le Mans, Dovizioso Panaskan Kembali Persaingan Gelar Juara MotoGP 2020

Mereka berharap banyak dari kami, para pembalap Ducati dalam kondisi ini dan pada akhirnya kami juga mencetak poin. Piala Dunia yang gila terbuka lagi dan saya senang melihat bagaimana hasilnya bagi kami di Aragon,” ujarnya lagi.

Seperti diketahui, selain keberhasilan Petrucci mengamankan podium juara, balapan seri kesembilan ini juga memberikan sinyal positif lainnya bagi Ducati. Hal itu setelahpembalap mereka lainnya yakni Andrea Dovizioso berhasil menyelesaikan balapan di peringkat keempat.

Pembalap berjuluk Desmodovi itu pun kembali memanaskan persaingan gelar juara dunia musim ini. Tambahan 13 poin dari Sirkuit Le Mans membawa Dovizioso naik ke peringkat ketiga di klasemen sementara MotoGP 2020

Rider Italia itu menggeser posisi pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, yang hanya finis di posisi ke-10 pada balapan kali ini. Secara keseluruhan, Dovizioso menempati peringkat ketiga dengan koleksi 97 poin.

Ia saat ini hanya terpaut 18 angka dari Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang menempati posisi dua dengan koleksi 105 angka. Sementara urutan pertama masih diisi pembalap andalan Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yang mengoleksi 115 poin.

Dovizioso berhasil memanfaatkan situasi dengan sangat baik untuk kembali memanaskan persaingan di tangga juara musim ini. Ia bahkan sebenarnya berpeluang besar untuk meraih podium namun terhalang dengan kondisi ban yang tak lagi mumpuni.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini