MotoGP 2020 Kian Menarik, Ada 7 Pemenang Berbeda dari 9 Race

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 38 2292346 motogp-2020-kian-menarik-ada-7-pembalap-berbeda-dari-9-race-uVqLSJaUvR.jpg Pol, Petrucci, dan Alex pengisi podium di MotoGP Prancis 2020. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LE MANS – Balapan MotoGP 2020 menjadi musim yang sangat menarik. Hal itu dikarenakan pada musim ini sangat sulit untuk menebak siapa pembalap yang bakal keluar untuk menjadi juara dunia dia akhir musim nanti.

Bahkan tak hanya menebak juara dunianya, memprediksi siapa pemenang di setiap seri balapan saja sangatlah sulit. Tercatat sudah ada tujuh rider berbeda yang menang dari sembilan race yang sudah terjadi di MotoGP 2020.

Ketujuh rider itu adalah Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, Maverick Vinales, Brad Binder, Miguel Oliveira, Andrea Dovizioso, yang terbaru Danilo Petrucci usai menang di MotoGP Prancis 2020 pada 11 Oktober 2020 kemarin. Bahkan jumlah pembalap berbeda yang berdiri di podium pada musim ini pun sudah sangat banyak.

Baca Juga: Begini Kronologi Kecelakaan Apes Valentino Rossi di MotoGP Prancis 2020

Danilo Petrucci

Semua itu dapat terjadi karena banyak pembalap yang berkembang pesat di tahun ini. Meningkatnya kualitas motor pun menjadi salah satu alasannya.

Akan tetapi, ada juga yang menilai absennya Marc Marquez (Repsol Honda) menjadi celah bagi para rider lain untuk berunjuk gigi. Sebab dengan tak adanya Marquez, maka hilanglah pembalap yang selalu berhasil memenangkan banyak balapan.

Hal tersebutlah kira-kira yang membuat MotoGP 2020 kian menarik. Dengan musim 2020 tinggal menyisakan lima seri balapan lagi, maka dapat dipastikan perebutan gelar juara dunia akan semakin seru.

Sebab masih ada banyak pembalap yang berpeluang untuk keluar menjadi juara dunia MotoGP 2020. Bahkan peringkat sembilan yang dihuni oleh Oliveira pun bisa menjadi juara asalkan rider-rider lain yang berada di jajaran teratas meraih hasil buruk di lima balapan selanjutnya.

Hal itu dapat terjadi karena perbedaan poin dari peringkat pertama hingga ke urutan kesembilan tidak terlalu jauh. Tepatnya Oliveira hanya tertinggal 46 poin dari Quartararo yang menempati posisi puncak pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2020.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

Quartararo berada di urutan pertama karena dia menjadi satu-satunya rider yang menang lebih dari satu kali. Rider Petronas Yamaha tersebut tepatnya sudah menang tiga kali, yakni saat mentas di seri Spanyol, Andalusia, dan Catalunya.

Meski sudah menang tiga kali, namun Quartararo yang berada di peringkat pertama di klasemen MotoGP 2020 pun hanya unggul 10 poin saja dari Joan Mir (Suzuki Ecstar). Jadi, musim ini benar-benar sangat unik dan menarik dan patut dinantikan siapakah pembalap yang bakal keluar menjadi juara dunia MotoGP di tahun ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini