Valentino Rossi Tetap Sanjung Quartararo meski Dirinya Gagal Total

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 05:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 38 2292032 valentino-rossi-tetap-sanjung-quartararo-meski-dirinya-gagal-total-qNj0sDaIF8.jpg Valentino Rossi dan Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

LE MANS – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tidak berhasil memperoleh poin saat mentas di MotoGP Prancis 2020. Pasalnya, dalam balapan dilangsungkan di Sirkuit Le Mans tersebut Rossi gagal melaju hingga garis finis usai mengalami kecelakaan pada tikungan pertama.

Hal ini tentunya sangat disesali oleh Rossi. Apalagi, dalam dua balapan sebelumnya ia juga tak memperoleh satu pun poin. Sebab, pada dua seri sebelumnya, The Doctor juga mengalami kecelakaan dan tidak bisa menyelesaikan balapan.

Kendati demikian, bukan berarti Rossi menjadi sosok pembenci. Pembalap 41 tahun itu tetap memberikan apresiasi kepada juniornya, Fabio Quartararo, yang meraih hasil cukup baik pada balapan di Le Mans ini.

Baca juga: Valentino Rossi Nilai Lorenzo Berbakat sebagai Pembalap Tes

Fabio Quartararo

Rossi harus mengakui bahwa melaju di lintasan yang tidak sepenuhnya basah membuat para pembalap Yamaha kesulitan untuk bisa menampilkan performa terbaiknya. Quartararo sendiri, yang semula menempati pole position, harus mundur jauh setelah sempat tergelincir.

Meski begitu, Quartararo mampu bangkit dan secara perlahan memperbaiki posisinya. Meski pada akhirnya pembalap 21 tahun itu hanya bisa finis kesembilan, namun itu adalah hasil terbaik yang diperoleh pembalap Yamaha dalam seri kali ini.

“Dia melakukan pekerjaan yang bagus di GP Catalunya dan di sini lagi. Kami pembalap Yamaha sangat menderita dalam kondisi ini, tetapi dia tetap tenang, tidak membuat kesalahan dan mencetak poin,” sebut Rossi, mengutip dari Speedweek, Senin (12/10/2020).

Walaupun hanya finis kesembilan dalam MotoGP Prancis 2020, namun Quartararo tetap mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara. Pembalap berjuluk El Diablo itu kini telah mengumpulkan 115 poin.

Rossi percaya bahwa Quartararo akan terus tampil kompetitif hingga akhir musim ini. Kondisi ini tak ayal membuat The Doctor juga terpacu untuk bisa memperbaiki posisinya sebelum Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 berakhir. Saat ini Rossi menempati posisi ke-13 klasemen dengan poin 58.

Valentino Rossi

“Itu penting untuk ambisinya. Saya pikir dia akan kuat sampai akhir. Sementara itu, saya harus mendapatkan poin lagi,” tegas Valentino Rossi.

“Jika Anda melihat masa lalu, itu adalah akhir pekan yang sulit bagi saya. Tapi kami akan menerima tantangan itu dan mencoba untuk menjadi kompetitif lagi,” tukas juara dunia sembilan kali tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini