Valentino Rossi Mau Luca Marini Promosi tetapi Enggan Bayar Avintia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 02:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 11 38 2291988 valentino-rossi-mau-luca-marini-promosi-tetapi-enggan-bayar-avintia-MpGKmNXN1Z.jpg Valentino Rossi berfoto bersama Luca Marini (Foto: MotoGP)

LE MANS – Bintang MotoGP, Valentino Rossi, tidak menampik jika dirinya berambisi mempromosikan Luca Marini ke kelas premier. Akan tetapi, The Doctor tidak mau bila harus membayar satu kursi demi kiprah sang adik di MotoGP 2021.

Seperti diberitakan, Valentino Rossi beberapa waktu lalu mengungkapkan keinginan melihat Luca Marini mengaspal di MotoGP pada musim depan. Satu-satunya peluang adalah dengan menempatkan sang adik tiri di Tim Avintia Racing Ducati.

Kebetulan, masa depan tim tersebut masih buram. Sebab, Avintia tak lagi kuat menjalin kemitraan dengan Ducati. Di sisi lain, Valentino Rossi ingin menggaet Ducati demi memuluskan ambisi membentuk Tim VR46 di kelas MotoGP.

Baca juga: Avintia Bantah Tim Valentino Rossi Ambil Alih Tempatnya di Ducati pada 2021

Luca Marini tampil impresif (Foto: Instagram/@luca_marini_97)

Dengan memiliki tim sendiri, Valentino Rossi bisa menduetkan Enea Bastianini dan Luca Marini pada MotoGP 2021. Akan tetapi, ambisi itu mendapat perlawanan dari Pemilik Avintia Racing, Raul Romero. Pria asal Spanyol itu menyebut sang legenda hidup harus membayar sejumlah uang.

“Jika Rossi ingin adiknya di MotoGP 2021, dia harus membayar uang kepada Tito Rabat. Saya baru saja membayar sewa untuk motor Ducati. Kami akan tetap ikut pada MotoGP 2021, sementara pada 2022 belum tentu,” papar Raul Romero, dikutip dari Paddock GP, Senin (12/10/2020).

Susunan pembalap Avintia Ducati pada MotoGP 2021 sendiri masih belum jelas. Enea Bastianini memang sudah membocorkan dirinya akan bergabung. Satu pembalap lain, yakni Tito Rabat, memang terikat kontrak hingga MotoGP 2021, tetapi nasibnya abu-abu.

Karena itu, Raul Romero menyebut Valentino Rossi harus membayar uang jika ingin menempatkan Luca Marini di Avintia Ducati. Pernyataan Raul Romero lantas disambut dengan dingin oleh Valentino Rossi. Pria berusia 41 tahun itu enggan mengeluarkan uang sepeser pun.

“Saya berharap tidak harus membayar dari kantong sendiri. Akan lebih baik jika VR46 atau sponsor kami yang memikirkan soal itu,” ucap Valentino Rossi sembari tersenyum.

“Akan sangat menarik membawa Luca Marini ke MotoGP. Saya berharap itu terjadi, tetapi saya tidak tahu apakah mungkin. Tentu bagus, terutama jika Ducati memang berminat padanya, tetapi tidak hanya setahun,” tutup pria kelahiran Tavullia tersebut.

Demi menyelesaikan masalah, Valentino Rossi menyebut ada tenggat waktu sekira 10 hari setelah MotoGP Prancis 2020. Itu berarti, masa depan Luca Marini, jadi naik ke MotoGP atau tidak, akan diputuskan di sela-sela GP Aragon.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini