Avintia Bantah Tim Valentino Rossi Ambil Alih Tempatnya di Ducati pada 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 11 Oktober 2020 00:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 10 38 2291664 avintia-bantah-tim-valentino-rossi-ambil-alih-tempatnya-di-ducati-pada-2021-q7tmEBf2PC.jpg Luca Marini dan Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

MADRID – Pihak Reale Avintia membantah tempatnya di tim satelit Ducati akan diambil alih tim Valentino Rossi, yakni Sky Racing Team VR46. Pemilik tim Reale Avintia, Raul Romero, menegaskan bahwa timnya akan tetap mentas di MotoGP pada 2021.

Tetapi, Romero memastikan tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Dorna Sports selaku promotor MotoGP pada 2022. Dengan begitu, tim Rossi atau mana pun bisa mengambil alihnya.

Valentino Rossi

Rumor Sky Racing Team VR46 untuk mengambil alih tempat Avintia di tim satelit Ducati memang santer terdengar baru-baru ini. Kabar itu muncul setelah adik Rossi, yakni Luca Marini, dikaitkan dengan Ducati. Ia dikabarkan ingin direkrut pihak Ducati untuk mengisi tempat di Reale Avintia.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2020, Valentino Rossi Gagal Amankan Pole Position

Kabar ini pun semakin santer terdengar setelah Manajer Tim Reale Avintia, Ruben Xaus, menyatakan bahwa Romero ingin menjual timnya. Sebab, Reale Avintia sudah tak memiliki anggaran untuk berlanjut mentas di MotoGP.

“Kami mengubah banyak hal, tim meningkatkan ke titik tertentu dan kami telah melihat sulit untuk memperbarui tempat-tempat itu, kami tidak memiliki anggaran yang sangat besar, inilah saatnya untuk berpisah, memberikan kuncinya kepada orang lain,” ujar Xaus belum lama ini, sebagaimana dikutip dari Motorsports, Minggu (11/10/2020).

“Raul sendiri telah melihat itu, dia berusia 50 tahun dan memiliki dua anak di Andorra dan memiliki kehidupan yang baik di sana dengan melakukan banyak hal. Dia menawarkan situasi tersebut kepada penyelenggara dan beberapa investor dan tampaknya pendekatan orang lain ke tim ada di sana dan kemungkinan ada di atas meja,” lanjutnya.

Tetapi, Raul membantah kabar tersebut. Ia menegaskan bahwa Reale Avintia masih akan mentas di MotoGP pada musim depan. Jika Luca Marini ingin tampil di MotoGP bersama timnya, ia pun meminta sang pembalap untuk membayar tempat itu.

“Pada 2021, saya akan melanjutkan dengan tim, hal lain adalah pada 2022 kami tidak akan memperbarui dengan Dorna,” jelas Raul.

"Siapa pun yang ingin naik motor, bayar (untuk itu) atau bawa sponsor. Jika Rossi ingin menempatkan saudaranya (di atasnya) pada 2021, biarkan dia membayar. Sama seperti saat Tito (Rabat), atau sama dengan (Karel) Abraham atau (Xavier) Simeon datang di zamannya. Agar saudara laki-laki Rossi dapat balapan, dia tidak harus membeli kursi, dia hanya harus membayar motor,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini