Pembalap Indonesia Ambil Bagian di MotoGP Mandalika 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 10 Oktober 2020 19:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 10 38 2291644 pembalap-indonesia-ambil-bagian-di-motogp-mandalika-2021-LhiuLZYP47.jpg Sirkuit Mandalika. (Foto: MotoGP)

JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI) telah membentuk tim guna turut ambil bagian di kelas Moto2 dan Moto3 pada tahun depan. Tim tersebut pun nantinya akan mencari pembalap yang mentas di kelas tersebut pada 2021.

Hal ini dilakukan Kemenpora lantaran Indonesia diketahui bakal turut menjadi tuan rumah MotoGP 2021. Valentino Rossi dan kawan-kawan siap mentas di MotoGP Indonesia 2021 yang digelar di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Sirkuit Mandalika

Indonesia pun tak mau hanya sekadar menjadi tuan rumah. Sejumlah pembalap pun akan dipersiapkan untuk turut ambil bagian dalam perlombaan balap bergengsi tersebut. Tepatnya, pembalap akan diturunkan di dua kelas, yakni Moto2 dan Moto3.

BACA JUGA:  Tunda Pensiun, Valentino Rossi Ingin Mentas di MotoGP Indonesia 2021

Tim yang dibentuk Kemenpora ini sendiri memiliki nama Indonesia Racing Team atau bisa juga disebut Tim Merah-Putih. Menpora RI, Zainudin Amali, menunjuk Muhammad Rapsel Ali sebagai ketua tim tersebut.

"Tim akan dipimpin Rapsel Ali dengan pembalap-pembalap terbaik Indonesia yang berpotensi membuat kejutan di ajang Moto2 dan Moto3. Kita tidak ingin hanya sukses sebagai tuan rumah di seri Mandalika, tapi juga ambil bagian di seluruh seri sebagai bukti keseriusan membangun tim balap kelas dunia," ujar Zainuddin Amali.

Rapsel pun berharap para pembalap Indonesia yang terpilih nantinya bisa memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik mungkin. Sebab baginya, ini merupakan kesempatan emas.

"Pembalap Indonesia akan turun di seluruh seri Moto2 dan Moto3 pada musim 2021. Makanya, pabrikan wajib mendukung sepenuhnya. Apalagi pasar automotive nasional memang sangat besar," ujar Rapsel.

"Di dalamnya, tim ini pasti akan ada nama-nama pembalap Indonesia yang berkolaborasi dengan technical support dari negara lain untuk membuat tim yang sangat kuat dan solid. Jadi, ini benar-benar kesempatan emas karena kita sudah memiliki sirkuit bertaraf internasional dan tahun depan sudah digunakan untuk balapan MotoGP,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini