Tunda Pensiun, Valentino Rossi Ingin Mentas di MotoGP Indonesia 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 28 September 2020 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 38 2284804 tunda-pensiun-valentino-rossi-ingin-mentas-di-motogp-indonesia-2021-ASMnDxzhxu.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

BARCELONA – Pembalap asal Italia, Valentino Rossi, menolak pensiun dan memutuskan bergabung dengan Tim Petronas Yamaha SRT untuk MotoGP 2021. Selain karena keinginannya untuk membalap masih tetap membara, ternyata Rossi juga memiliki alasan istimewa.

Alasan tersebut pun menyerempet ke Indonesia, karena Rossi memiliki banyak penggemar di Tanah Air. Hadirnya MotoGP 2021 di Indonesia membuat Rossi ingin tampil di hadapan para penggemarnya tersebut.

Valentino Rossi

Sebelumnya, Rossi sendiri pernah mentas di Indonesia saat ajang grand prix digelar di Sirkuit Sentul, Bogor. Kala itu, VR46 masih tampil di kelas 125cc dan tahun keduanya tampil di ajang grand prix. Pada gelaran tersebut, Rossi pun keluar sebagai pemenang.

Rossi pun mengaku tak bisa melupakan kenangan tersebut. Ia mengaku kegilaan para penggemar Indonesia membekas di hatinya. Karena itu, ketika Indonesia akan menggelar MotoGP 2021, sulit bagi Rossi untuk meninggalkan karier sebagai pembalap pada tahun depan.

Baca juga Resmi Gabung Petronas, Jarvis Bahagia Rossi Menerima Tawaran Yamaha 

“Selain karena kerja sama dengan Yamaha, saya merasa senang bisa berkunjung ke Indonesia apalagi dulu sempat mencoba Sirkuit Sentul pada 1997,” ungkap Rossi, mengutip dari laman resmi MotoGP, Senin (28/9/2020).

“Antusiasme terhadap MotoGP sangat luar biasa hingga sulit untuk dikendalikan di sana dan saya senang akan ada banyak penonton,” tambahnya.

Pada tahun depan MotoGP Indonesia 2021 akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok. Rossi mengaku tidak sabar untuk segera mentas di Sirkuit Mandalika karena ini akan menjadi tantangan baru sekaligus unjuk gigi di hadapan para penggemar di Tanah Air.

“Treknya sangat menarik nan baru, saya melihat gambarnya dekat dengan laut membuat sirkuit ini layak untuk dicoba,” tambahnya.

“Ini adalah proyek baru dan saya sangat antusias untuk datang ke sana (Indonesia),” sambung pembalap berusia 41 tahun itu.

Sebelumnya, Rossi memang sempat mempertimbangkan bahwa ia akan pensiun pada akhir musim ini. Akan tetapi, adanya pandemi dan berbagai pertimbangan yang lain, Rossi akhirnya memutuskan tetap membalap pada musim depan walau bergabung dengan tim satelit Yamaha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini