Alami Insiden di Le Mans, Dovizioso: Itu Kecelakaan yang Bodoh!

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 10 Oktober 2020 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 10 38 2291638 alami-insiden-di-le-mans-dovizioso-itu-kecelakaan-yang-bodoh-vfhX0RMbyi.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Instagram/@andreadovizioso)

LE MANS – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, membicarakan soal insiden yang dialaminya pada hari pertama rangkaian MotoGP Prancis 2020. Ia menyebut insiden itu sebagai kecelakaan yang bodoh.

Dovizioso memang harus menelan pil pahit di latihan bebas kedua MotoGP Prancis 2020 yang digelar kemarin malam. Ia terjatuh dari motornya ketika tengah melintas Sirkuit Le Mans, Prancis.

Andrea Dovizioso

Pembalap berjuluk Desmo Dovi itu mengaku kesulitan melintasi Sirkuit Le Mans yang basah karena diguyur hujan. Tak hanya itu, rasa kesulitan Dovizioso bertambah karena kondisi cuacanya diakui menjadi dingin.

BACA JUGA: Gantikan Marquez di MotoGP Prancis 2020, Bradl Berharap Balapan Tak Diwarnai Hujan

Di latihan bebas kedua, ia juga mebgaku mengalami beberapa masalah pada motornya, salah satunya soal sistem elektronik. Akibat insiden dan masalah tersebut, Dovizioso pun gagal menuai hasil manis.

Rekan setim Danilo Petrucci itu hanya bisa bertengger di urutan ke-19 dalam sesi latihan bebas kedua MotoGP Prancis 2020. Tetapi pada hari kedua, Dovizioso tampak berhasil menebusnya.

Pada sesi latihan bebas ketiga yang berlangsung siang hari tadi, Dovizioso dapat bertengger di urutan ke-10. Ia mencatatkan waktu 1 menit 32,686 detik.

“Saya jatuh pada saat itu karena saya melambat. Saya pikir saya membiarkan ban menjadi dingin. Sulit untuk berkendara dalam kondisi ini, suhunya sangat rencah, cengkeraman sangat sedikit, tetapi semua dalam motor baik-baik saja,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari GP One, Sabtu (10/10/2020).

“Pada sore hari, kondisinya sedikit lebih berbahaya, saya mengalami beberapa masalah elektronik kecil sehingga saya tidak dapat menambahkan kecepatan dan kemudian saya jatuh. Kecelakaan yang bodoh,” lanjutnya.

“Saya tidak berpikir apa yang terjadipada Jumat bisa menjadi masalah nyata. Kondisinya pada Sabtu akan benar-benar kering. Basis kami bagus, saya yakin motor akan berjalan dengan baik,” tukas Dovizioso.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini