Alex Marquez Sudah Siap Balapan dalam Kondisi Basah di MotoGP Prancis 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 10 Oktober 2020 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 10 38 2291603 alex-marquez-sudah-siap-balapan-dalam-kondisi-basah-di-motogp-prancis-2020-R9uKkI4Lab.jpg Alex Marquez. (Foto: Instagram/@alexmarquez73)

LE MANS – Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez, memastikan diri siap menghadapi situasi apa pun saat menjalani balapan di MotoGP Prancis 2020. Dalam hal ini, ia juga telah mempersiapkan diri untuk menghadapi balapan dalam kondisi basah di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada Minggu 11 Oktober 2020.

MotoGP Prancis 2020 memang diprediksi akan digelar dalam kondisi cuaca hujan. Kondisi cuaca ini pun mendapat respons yang beragam dari para pembalap. Beberapa menyayangkannya karena membuat balapan menjadi lebih sulit, tetapi ada juga yang mendukungnya. Salah satunya ialah Alex.

Alex Marquez

Juara dunia Moto2 2019 itu mengaku siap menghadapi balapan dalam kondisi basah karena berhasil menunjukkan kinerja apik saat hujan mengguyur Sirkuit Le Mans. Hal itu ditunjukkannya pada hari pertama rangkaian MotoGP Prancis 2020.

BACA JUGA: Hasil Latihan Bebas Tiga MotoGP Prancis 2020, Quartararo Unjuk Gigi

Kala itu, latihan bebas satu dan dua diketahui harus berlangsung dalam kondisi basah karena Sirkuit Le Mans diguyur hujan. Dalam situasi itu, Alex ternyata berhasil menuai hasil manis.

Adik dari Marc Marquez itu mampu menempati urutan keenam di daftar hasil keseluruhan tes. Tentu saja, hasil ini menjadi bekal yang positif bagi Alex yang masih tampak kesulitan beradaptasi di MotoGP bersama Honda.

Karena itu, Alex pun cukup percaya diri menghadapi MotoGP Prancis 2020. Ia bahkan yakin hasil manis bisa diraih sekalipun balapan akan berlangsung sulit karena diguyur hujan.

"Saya cukup cepat. Itu berbahaya dan sulit, tapi ban Michelin terasa nyaman dan memberi saya kepercayaan diri. Bannya sangat berbeda dengan di kelas Moto2,” ujar Alex, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Sabtu (10/10/2020).

Alex Marquez

“Mulai sekarang hingga akhir tahun mungkin akan ada banyak balapan hujan. Jadi, penting untuk menemukan pengaturan dasar untuk kondisi ini,” lanjutnya.

"Sangat bagus untuk menguji motor dalam kondisi yang dapat diubah ini dan saya cukup akur dalam kondisi basah. Ini rumit untuk semua orang. Semua orang khawatir. Sabtu dan Minggu terlihat lebih dingin daripada hari ini, tetapi kering, itu bisa membuat segalanya menjadi sedikit lebih rumit. Tapi, saya pikir bisa menanganinya dengan baik,” tukas Alex.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini