Pedrosa: Marquez Penghuni Tetap Podium jika Tak Cedera

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 07 Oktober 2020 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 38 2289997 pedrosa-marquez-penghuni-tetap-podium-jika-tak-cedera-fK7xiGchjq.jpg Dani Pedrosa dan Marc Marquez. (Foto: Laman resmi Repsol Honda)

PORTIMAO – Test rider atau pembalap penguji KTM, Dani Pedrosa, meyakini betul Marc Marquez akan menjadi penghuni tetap podium di MotoGP 2020 jika tak cedera. Sayangnya, hal itu tak bisa terjadi karena Marquez kini sudah absen panjang akibat didera cedera lengan kanan.

Marquez total telah absen total di delapan seri MotoGP 2020. Hal ini terjadi karena cedera lengan kanan yang dideranya sejak terjatuh di balapan seri perdana bertajuk MotoGP Spanyol 2020.

Marc Marquez

Demi menyembuhkan cederanya, Marquez bahkan harus menjalani dua kali operasi. Sampai saat ini, ia pun belum bisa kembali menunggangi motor karena masih menjalani masa pemulihan pascaoperasi.

BACA JUGA: Lorenzo Takjub Ada Banyak Pembalap Tampil Impresif saat Marquez Absen

Melihat kondisi ini, Pedrosa pun memberi komentar. Jika Marquez tak mengalami cedera dan bisa terus mentas di MotoGP 2020, ia yakin mantan rekan setimnya itu akan terus naik podium bahkan meraih kemenangan.

Pemandangannya akan sama seperti musim-musim sebelumnya karena bakat gemilang Marquez di dunia MotoGP. Tetapi, Pedrosa tetap merasa kondisi perlombaan MotoGP 2020 tetap berjalan seru dan menarik, meski tak ada Marquez saat ini.

“Pada akhirnya, dia (Marquez) akan menjadi tamu permanen di podium, seperti biasanya,” ujar Pedrosa, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (7/10/2020).

“Namun di sebelahnya masih ada dua pembalap lain yang naik podium. Saat Marc ada di sana, lebih sulit untuk mendapat kemenangan. Dan tanpa dia di dalamnya juga ada persaingan yang bagus,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini